Breaking News

11 Lagu Malaysia Terpopuler di Indonesia, Banyak yang Bikin Nostalgia!

11 Lagu Malaysia Terpopuler di Indonesia, Banyak yang Bikin Nostalgia!

gerbangindonesia.com Siapa di antara orang tua Anda yang pecinta musik? Jika Anda sedang mencari referensi lagu unik sebagai sarana hiburan sehari-hari, mendengarkan lagu Malaysia bisa menjadi pilihan.

Sejak tahun 1990-an, banyak lagu dari negara tetangga yang populer di masyarakat kita. Bahkan saat ini lagu ini sangat simbolis sehingga sangat keren dan relevan untuk didengarkan.

Mari kita mulai dengan berbagai sumber,

mari kita lihat di bawah ini lagu-lagu musisi dari negara tetangga yang populer di Indonesia!

Sepuluh Lagu Malaysia Paling Populer di Indonesia

1.Siti Nurkhaliza-Cindai

Nama Siti Nurhaliza pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. hukum? Penyanyi dari negara tetangga juga sangat populer di Indonesia.

Lagu-lagu bergenre melayu yang ia rilis terbukti cocok dan sangat populer di tanah air. Salah satu lagu yang membuat Siti terkenal di Indonesia adalah Cindai.

Pertama kali dirilis pada tahun 1997, Cindai menjadi salah satu lagu lama Malaysia yang terpopuler dan tidak pernah membosankan hingga saat ini.

2. Siti Nurhaliza – bukan cinta biasa

Lagu-lagu Shindai umumnya populer di kalangan pria dan wanita, sedangkan lagu City Noor Haliza lainnya “Love Is Not Normal” populer di kalangan anak muda pada tahun 2000-an. Ini juga merupakan lagu terlaris City Noor Haliza, memenangkan penghargaan Album Malaysia Terbaik di Penghargaan Musik Indonesia 2003.

Menariknya, lagu “Cinta Bukan Biasa” juga diciptakan dengan campur tangan musisi Indonesia bernama Divik. Tak heran jika lagu ini layak populer di kalangan pecinta musik Indonesia. ya orang tuaku

3. Search – Isabel

Sebagian orang tua mungkin sudah mengetahui petikan lagu di atas, ya, Isabella adalah salah satu lagu lama Malaysia yang juga sangat populer di kalangan pecinta musik Indonesia.

Lagu yang dirilis pada tahun 1989, digubah ulang pada tahun 2009 oleh band Indonesia ST12.

4. Search – Fantasi Bulan Madu

Selain Isabella, Fantasia Honeymoon adalah lagu pencarian populer lainnya di Indonesia. Ini adalah lagu pop lama Malaysia yang masih sering diputar di tempat-tempat umum di Indonesia. ikonik!

5. Slam – Gerimis mengundang

Anak gaul tahun 90-an pasti tau lagu ini. Gerimis Mengundang adalah lagu dari grup musik populer Malaysia Slam yang dirilis pada tahun 2012. Pada tahun 2021, lagu Geremis Mengundang juga menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya, nada lagu ini seharusnya mirip dengan lagu Aldi Taher “Nissa Sabyan, I love you so much” yang sempat viral beberapa waktu lalu. Banyak netizen yang percaya bahwa Aldi terinspirasi oleh Tahr Slam saat mengaransemen lagu tersebut.

6. Slam – Rindiani

Selain lagu Gerimis Mengundang, Rindiani adalah lagu slam terkenal lainnya di Indonesia. Lagu yang membingungkan ini juga sangat populer di kalangan anak muda Indonesia di tahun 1990-an.

7. Stings – Adakah kau setia?

Ini adalah lagu populer lainnya dari band rock Malaysia. Adakah Kau Setia juga merupakan lagu rock populer tahun 1990-an di Malaysia dan Indonesia.

8. U,K’s -Di Sana Menanti Di Sini Menunggu

Ini adalah lagu lain dari band Malaysia yang juga populer di Indonesia. Lagu ini kembali populer di kalangan pecinta musik Indonesia karena di-recompose oleh Via Valen dengan gaya dangdut.

9. Sheela Majid – Antara Anyer dan Jakarta

Itu adalah lagu lama yang dirilis pada tahun 1980. Merupakan lagu karya musisi Indonesia Imran Madjid yang dipopulerkan oleh penyanyi Malaysia Sheila Majeed berdarah Jawa. Menurut lagu ini, nama Sheila semakin hari semakin meningkat di tanah air.

10. Amy Search feat. Inca Christie – Cinta Kita

Ini adalah lagu Malaysia yang mungkin terdengar familiar. Duo ini antara penyanyi Malaysia Amy Search dan rock Indonesia Inca Christie. Lagu ini populer di kalangan anak muda tahun 2000-an.

11. Iklim – Suci dalam Debu

Lagu-lagu Malaysia yang terkenal di Indonesia kebanyakan bergenre soft rock. Lagu soft rock negara tetangga yang sangat populer lainnya di Indonesia adalah Suci in Dust by Climate.

Bagi para orang tua yang menyukai lagu-lagu jadul seperti Nike Ardila, mendengarkan lagu-lagu band iklim ini pasti pas. Karena genre dan karakteristik musik memiliki kesamaan.

Berikut adalah beberapa lagu Malaysia yang populer di Indonesia. Kebanyakan dari mereka adalah lagu-lagu lama yang dirilis pada tahun 90-an hingga abad 21. Nah dari daftar ini, lagu mana yang menurut Anda familiar bagi orang tua?

About Banyu Bamantara

Check Also

Kejagung Ungkap Sosok Pengemudi Mercy yang Viral Halangi Ambulans

Kejagung Ungkap Sosok Pengemudi Mercy yang Viral Halangi Ambulans

gerbangindonesia.com Video viral tersebut memperlihatkan mobil yang menghalangi ambulans yang mengangkut seorang pasien di jalan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.