Breaking News

161 Warga Manulai ll, Terima Kado Indah Akhir Tahun dari BPN Kota Kupang, Ternyata…

Reporter: Arifin

Kupang | Gerbang Indonesia – Sebanyak 161 warga dari beberapa RT/ RW dilingkungan Kelurahan Manulai II, mereka adalah para warga yang sebelumnya telah mendaftar untuk mengikuti program kolektif PTSL, hari Kamis 30 Desember 2021, menerima Sertifikat dari BPN Kota Kupang.(30/12/2021).

Keterangan foto: Warga saat menerima Sertifikat dari para Staf BPN Kota Kupang
Keterangan foto: Warga saat menerima Sertifikat dari para Staf BPN Kota Kupang

Seperti diketahui bahwa BPN Kota Kupang, Bekerjasama dengan Pihak Kelurahan Manulai II, telah membuka pendaftaran bagi warga yang ingin mendapatkan sertifikat atas lahan yang dimilikinya, sejak sebulan lalu tercatat ada 161 warga yang sertifikatnya telah jadi dan diserahkan hari ini.

Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Kupang, Fransiska Ganggas, SH.,M.A.P
Saat ditemui usai penyerahan sertifikat secara simbolis kepada salah satu warga penerima, menjelaskan bahwa, mereka yang hari ini menerima sertifikat adalah mereka yang tanahnya tidak bermasalah, secara dokumen lengkap sehingga hak yang dimiliki bisa dibuktikan secara berkas dokumen.

Keterangan foto: Penyerahan secara simbolis kepada dua penerima program PTSL 2021
Keterangan foto: Penyerahan secara simbolis kepada dua penerima program PTSL 2021

” Jadi hari ini kami dari BPN Kota Kupang menyerahkan 161 Sertifikat kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Manulai II, ini adalah program PTSL yang telah dimulai pada awal tahun, dipastikan mereka para penerima ini, yang mana setelah dilakukan pemeriksaan oleh kami memang lahan atau tanahnya tersebut tidak bermasalah, secara dokumen lengkap serta hak yang dimiliki juga dapat dibuktikan dalam berkas, makanya bisa kami terbitkan Sertifikatnya ” ujar Fransiska

Fransiska juga berpesan agar masyarakat yang hari ini menerima sertifikat, tidak lantas cepat-cepat menjualnya, namun disarankan kalau memang butuhkan modal, bisa dijadikan agunan atau jaminan ke Bank.

” Tahun depan kami akan datang lagi dan kami akan siapkan kuota 500 lebih sertifikat yang akan diterbitkan, karena itu mulai sekarang persiapkanlah semua berkasnya, dan daftarkan melalui Kelurahan Manulai II ini ” pungkasnya.

Keterangan foto: Lurah Manulai II, Meksain Mauk Menyerahkan Sertifikat kepada Warganya
Keterangan foto: Lurah Manulai II, Meksain Mauk Menyerahkan Sertifikat kepada Warganya

Sementara itu secara terpisah, Lurah Manulai II, Meksain Mauk, secara pribadi danmewakili seluruh warganya yang hari ini menerima sertifikatnya, menyampaikan Terimakasih kepada Pihak BPN Kota Kupang, yang telah menyelesaikan dan menerbitkan 161 Sertifikat tersebut, senada dengan Jalan BPN Kota Kupang, dirinya juga berharap kepada para penerima, agar ini tidak dijadikan alasan untuk menjualnya.

” Kami dari Kelurahan sekaligus mewakili para warga yang menerima sertifikat ini, menyampaikan terimakasih kepada BPN Kota Kupang, yang telah menyerahkan secara langsung 161 sertifikat tanah program PTSL 2021 ini ” ungkap Lurah Manulai II, yang dikenal murah senyum dan enerjik ini.

Meksain juga menambahkan bahwa BPN Kota Kupang rencananya tahun depan akan menambah kuota hingga 500 sertifikat.

” Tadi Ibu Kakan BPN Kota Kupang, sudah sampaikan bahwa tahun depan akan ada lagi program PTSL untuk sekitar 500 lebih sertifikat, karena itu saya harapkan agar warga yang ingin ikut program ini segera siapkan dan lengkapi berkas dokumen-dokumen nya dan kami akan tindak lanjut ke BPN Kota Kupang.” Pungkasnya.

Beberapa warga yang berhasil ditemui usai menerima sertifikat mengaku sangat senang dengan program ini, mereka bersyukur dan sangat berterimakasih kepada BPN Kota Kupang dan Kelurahan Manulai II.(Arifin)

About GI

Check Also

WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022

update WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022

gerbangindonesia.com– update WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022. Dibawah ini adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

(popunpr)