Breaking News

Acara (IHYA) Indonesia Halal Industry Award Tahun 2021

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Review kegiatan Kementrian perindustrian tahun 2021. Pelaksanaan acara kegiatan IHYA tahun 2021. Dihadiri Wakil Presiden RI Bapak KH Ma’ruf Amin didampingi Menteri Perindustrian RI Bapak Agus Gumiwang Karta Sasmita. Bertempat di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta 17 Desember 2021.

Dalam kata sambutan dalam acara IHYA 2021 Bapak Agus Gumiwang mengatakan bahwa “Tahun ini kami dari Kementrian Perindustrian sudah membentuk tim internal kami yaitu lembaga PPIH (Pusat Pemberdayaan Industri Halal) di lembaga internal kami, dan ini adalah gawe pertama dari PPIH kami yang menyelenggarakan ajang penghargaan industri-industri, Indonesia Halal Idustry Indonesia pada tahun 2021, yang disingkat dengan IHYA tahun 2021. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada para penggiat industri, akademisi serta pihak-pihak yang telah berperan aktif dalam memajukan pengembangan industri halal di Indonesia. Demikian sambut Pak Agus Gumiwang dalam acara IHYA award tahun 2021.

Selanjutnya Sambutan dari Wakil Presiden RI Bapak KH Ma’ruf Amin. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, “Pada Kondisi ini, hari ini saya menyaksikan melihat betapa banyak inovasi-inovasi yang muncul dari para pengusaha akedimisi, ini pertanda bahwa Indonesia akan tumbuh, cita-cita menjadi pusat halal dunia InsyaAllah akan bisa terwujud. Saya sangat mengapreasi dengan kegiatan ini” Saya merasa sangat bergembira. Demikian pesan sambutan Bapak Ma’ruf Amin.

Selanjutnya Bapak Andi Sudirman Sulaiman selaku Plt Gubernur Sulawesi Selatan menyampaikan, “Bahwa Kita selalu Membranding mereka, bahwa Indonesia hari ini, bukan hanya berfokus pada persoalan masalah masalah halal pokoknya saja, tapi lebih kepada merebut kembali peluang potensi target market di mana kita, dalam mengambil sisi manfaat Kearifan nusantara, dari banyaknya mayoritas muslim, yang mana Industry Halal lebih diperebutkan oleh negara yang minoritas Muslimya, ini sisi penting dari semua itu. Demikian Ungkap Pak Andi Sudirman.

Dalam kesempatan lain Bapak Aman Suparman selaku CEO PT Soka Cipta Niaga mengatakan bahwa “Soka sebagai perusahaan dibidang mode dan fashion melakukan inovasi yaitu membuat poster kosakata Halal pertama di Indonesia bahkan di dunia, itu yang lakukan di bidang fashion. Ujar Pak Usman.

Selanjutnya Bapak Teguh Adi Nugroho selaku Direktur PT Naturindo Fresh menyampaikan, “Yang pertama kami ucapkan kepada terima kasih kepada kementerian perindustrian Republik Indonesia, atas apresiasinya, yang jelas nanti sepulang ke Jogja ke DIY, kami akan mengajak rekan-rekan UMKM, agar seluruh pelaku UMKM dibidang ini, yang penting dan pertama marilah kita lakukan hal untuk meningkatkan pemasaran kita, dengan mendaftarkan sebagai sertifikasi Halal. Demikian Pungkas Pak Adi dalam kesempatan wawancara dengan Awak Media. (Eko B Art)

About GI

Check Also

Temukan Puluhan Sumur Minyak Ilegal

Temukan Puluhan Sumur Minyak Ilegal

Polda Jambi Gerbangindonesia.com Tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus), Polda Jambi, dan Polres Sarolangun …

Leave a Reply

Your email address will not be published.