Breaking News

Andi Ika Syamsu Alam Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Kecamatan Balusu

Reporter: Andri

Barru | Gerbang Indonesia – Camat Balusu Andi Ika Syamsu Alam dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kec. Balusu bersama Bunda PAUD Kecamatan lainnya yang ada di Kab. Barru.

Tidak hanya Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Desa/Kelurahan pun ikut andil pada pengukuhan siang tadi.

“PAUD Kesempatan Yang Tak Kembali” menjadi tema pada kegiatan Pelantikan Pengurus Pokja Bunda PAUD Kab. Barru Periode 2021-2026 dan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan, Desa/Kelurahan se-Kab. Barru yang dirangkaikan dengan Bimtek Peningkatan Kapasitas Peran Bunda PAUD Kecamatan, Desa/Kelurahan se-Kab. Barru yang digelar di Baruga Singkerru Adae Rumah Jabatan Bupati Barru, Jumat (24/12/2021).

Pelantikan ini berdasarkan SK Bunda PAUD Kab. Barru Nomor : 001/S.Kep/BP.BR/X/2021.

Bupati Barru H. Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengukihan Bunda PAUD ini gunung mewujudkan PAUD di setiap Kecamatan, Desa/Kelurahan. Kedepannya kata dia kita juga akan menghadirkan PAUD di setiap Dusun di Kab. Barri.

Salah satu peran penting PAUD adalah mengembangkan kemampuan anak agar siap bersekolah di jenjang berikutnya yaitu Sekolah Dasar dan merupakan tujuan PAUD yang sangat penting karena membawa dampak yang panjang bagi keberhasilan akademik anak dimasa depan.

Disamping itu juga menyiapkan anak secara emosional, mengatur dirinya memiliki sikap terhadap belajar yang positif, dan memiliki kemampuan literasi dan numerasi dasar.

“Untuk mendukung optimalisasi peran Bunda Paud, maka pada kesempatan ini merupakan momentum untuk meningkatkan dan mewujudkan PAUD berkualitas khususnya di Kab. Barru dalam ekosistem pendidikan yang lebih baik dan maju serta bermartabat yang bernafaskan keagamaan, maka hari ini kita menyaksikan pelantikan Pokja Bunda PAUD Kab. Barru” ujarnya.

Selamat kepada pengurus baru Pokja Bunda PAUD Kab. Barru dan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa/Kelurahan atas pelantikan dan pengukuhannya.
“Apresiasi yang sangat tinggi juga kami sampaikan kepada Bunda PAUD Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam yang tak hentinya melakukan terobosan dan inovasi sebagai bentuk kepedulian kepada ekosistem pendidikan di Kab. Barru khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)” pungkasnya.

Sementara itu Bunda PAUD Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam sesaat setelah melakukan pelantikan bahwa keberadaan dan peran Bunda PAUD juga Pokja Bunda PAUD sangatlah penting untuk menggerakkan atau bergerak bersama segenap komponen dan sumber daya yang ada di wilayah kita masing-masing. “Peran Bunda PAUD disemua jenjang yang ada di Kab. Barru harus lebih ditingkatkan lagi, kami berharap dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa keterkaitan tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah usia PAUD usia emas sehingga sangat penting untuk menerima stimulasi dalam menghadapi jenjang berikutnya. Untuk itu, kita harus memahami bahwa PAUD kesempatan yang tak kembali guna mendorong akses anak usia dini untuk berpartisipasi di satuan PAUD.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kab. Barru, dan juga para Pimpinan OPD Kab. Barru. (Andri)

About GI

Check Also

WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022

update WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022

gerbangindonesia.com– update WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022. Dibawah ini adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

(popunpr)