Breaking News

Bersama IBU HJ.ELLY RACHMAT YASIN & TEAM Program Vaksinasi Massal 2021 Di Desa Bojong Nangka kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor

Reporter: Parianto

Bogor | Gerbang Indonesia – Pemerintah Kabupaten Bogor saat ini lagi gencar gencar nya untuk dapat menyelesaikan program vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

Menurut pantauan media Gerbang Indonesia di lokasi Desa Bojongnagka kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor Sabtu 6 NOVEBER 2021 Acara Pelaksanaan vaksinasi Massal berjalan lancar dan aman. Kegiatanan tersbut di hadiri ibu Hj.Elly Racmat yasin Bersama team.

Pemberian Vaksin ini seluruhnya menyasar ke 12 ribu warga di Kabupaten Bogor terbagi menjadi 6 Dapil dan Desa Bojong Nangka masuk dapil 4 untuk kecamatan Gunung Putri 1000 Vaksin dibagi menjadi tiga Astrazeneca, P Fizer, dan Sinovac ini mendapat antusias dari masyarakat, sebelumnya hanya memakai Sinovac.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Dapil V dari Komisi VI, Elly Rachmat Yasin mengatakan vaskinasi ini merupakan implementasi dari program Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Daerah dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19, dan penurunan Level PPKM, Program tersebut diadakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor.

Baca juga:  Perkumpulan Pelestari dan Pecinta Perkutut Lokal Seluruh Indonesia (P4LSI) Korwil Bogor

“Hari ini kita laksanakan program Vaksinasi ke Dapil 4 yang dilaksanakan oleh DPC PPP Kabupaten Bogor dan bekerja sama dengan PAC dan para Kader PPP serta Pemerintah Desa Bojong Nangka dan Kecamatan,” terangnya.

Kemudian hadir juga sejumlah kader Seperti, Usep Supratman selaku Ketua Komisi 1 Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Juhanta Anggota DPRD Komisi 2 Kabupaten Bogor, Kepala Desa Bojong Nangka Hadji Amir, Ketua WPP Kecamatan Gunung Putri Silfia Maharani dan para kader PPP Kecamatan Gunung Putri.

“Jadi kita hari ini road show ke dapil empat tepatnya didesa Bojong Nangka untuk melaksanakan program percepatan vaksinasi untuk masyarakat hari ini Target kita 1000, tentunya dalam rangka membantu pemerintah kabupaten Bogor agar meningkatkan capaian persentase warga kabupaten Bogor yang sudah divaksin, Karna saat ini kabupaten Bogor menurut data baru diatas 50 persen jadi dibawah masih jauh untuk mencapai 80 persen. ” kata Elly Rachmat Yasin Selaku Ketua DPC Partai PPP Kabupaten Bogor.

Baca juga:  Musyawarah Bersama Ketua Puskominfo Indonesia: Media Adalah Sarana Informasi Publik

Diterangkan juga oleh Elly Rachmat Yasin hasil pengamatannya bahwa mencari orang-orang yang mau divaksin agak susah juga, artinya masih banyak masyarakat yang sudah divaksin satu kali malas untuk balik lagi untuk Vaksin berikut nya, mereka hanya ingin mendapatkan serifikat saje supaya mereka bebas untuk berpergian ketempat tempat yang harus menunjukan bujti vaksin (sertifikat vaksin).

“Hal itu lah yang nanti kita dorong pemerintah desa dan kecamatn agar menyisir masyarakatnya mulai dari tingkat RT dan RW, guna tercapai warga nya divaksin yang kedua kali

Tutur Ketua DPC PPP, dari hasil data yang ada bahwa kecamatan Gunung Putri ini yang sudah tervaksin hanya baru 40% artinya masih banyak masyarakat di Kecamatan Gunung Putri ini yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.Dirinya pun mengajak masyarakat kabupaten Bogor sukseskan program Vaksinasi agar segera tercapai persentase dan bisa meningkat jadi level pertama,” paparnya.

Baca juga:  Peran Masyarakat Menangkal Berita Hoaks "Pokja Wartawan Pandeglang akan gelar Fokus Group Diskusi"

Di Tempat yang sama Kades Bojong Nangka Hadji Amir menyampaikan bahwa persentase warga yang divaksin diuntuk Desa Bojong Nangka memang kurang maximal masih sekitar 60 persen.

“Insyaallah pemerintah Desa Bojong Nangka bekerjasama dengan pemerintah kecamatan Gunung Putri dan melalui APDESI mengajak semua kepala desa akan trus melaksanakan Vaksinasi massal guna tercapainya persentase yang ditargetkan karna saat ini kecamatan Gunung Putri memang belum maximal dalam persentase yang dicapai,” himbau nya

Kami juga optimis dalam melaksanakan Vaksinasi kedepan akan maximal guna membantu kabupaten Bogor agar turun level yang saat ini masih level 3 menjadi level 1.

“Berbagai cara kami lakukan mulai dari Motifasi, sosialisasi hingga edukasi untuk turun langsung mengajak masyarakat agar segera divaksin, dengan melibatkan semua element pemerintahan desa, mulai dari tingkat RT, RW, Kadus dan lain sebagainnya dan saat ini sudah dilakukan pelaksanaan Vaksinasi ditingkat RW, dengan cara itu kita akan membantu kabupaten Bogor agar menjadi masyrakat sehat masyrakat tangguh. (parianto)

Check Also

H. Ecky Awal Mucharam salah satu Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (dok.istimewa)

PKS Satu-satunya Fraksi di DPR yang Berani Menentang RUU IKN

Reporter: Eko B Art Pemalang | Gerbang Indonesia – Partai Keadilan Sejahtera adalah Satu satunya …