Breaking News

Bina Fisik dan Mental, Babinsa Koramil 03/Idanogawo Bantu Siapkan Remaja Jadi Prajurit

Reporter: Fon Zeb

Nias | Gerbang Indonesia – Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias terus membantu penyiapkan pemuda dan pemudi   untuk menjadi prajurit TNI.

Selain pembinaan fisik, para Babinsa Koramil 03/Idanogawo juga membantu menyiapkan mental serta psikotes kepada para calon.

Tampak Serda Try handriansyah dan Praka Maison siregar Babinsa Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias sedang melakukan pembinaan fisik kepada Remaja Siswa/siswi SMA/SMK yang ada diwilayah Koramil 03/Idanogawo (28/10/2021).

“Remaja ini siswa/siswi berbagai sekolah diwilayah Koramil 03/Idanogawo   dan bergabung untuk berlatih di Makoramil 03/Idanogawo ,” terangnya serda Tri Handriansyah.

Menurutnya, menjadi prajurit tidaklah sulit jika ditunjang fisik, postur, akademik, dan nilai psikotes yang baik.

“Menjadi prajurit tidak hanya cukup mengandalkan tekad saja, namun calon harus benar-benar serius dan siap secara fisik, mental, dan administrasi calon prajurit harus diatas rata-rata para calon lainnya,” sambungnya.

Lebih lanjut Serda Tri handriansyah menjelaskan, pihaknya hanya mengarahkan saja sehingga selanjutnya adalah perjuangan para calon sendiri dengan doa para orang tuanya.

Pak Tri handriansyah berpesan agar para calon dan orang tua tidak mempercayai calo yang meminta imbalan untuk menjamin kelulusan, karena masuk TNI itu gratis.

“Percayalah pada keahlian dan kemampuan anak sendiri, karena masuk TNI melalui calo  bisa merugikan keluarga,” tegasnya. (Fon zeb)

About GI

Check Also

Types of Mesothelioma Lawsuits

01. Lawsuit Options Types of Mesothelioma Lawsuits There are two main types of asbestos proceedings. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.