Breaking News

Bupati H. Zukri Misran, Lantik Pengurus FORWAKAP

Reporter: Richard Simanjuntak

Pelalawan | Gerbang Indonesia – Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran melantik pengurus Forum Wartawan Kabupaten Pelalawan ( FORWAKAP) periode masa Bhakti 2021-2026, (Rabu 22/12/2021) di Balai Seminai Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Keterangan foto: Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran melantik pengurus Forum Wartawan Kabupaten Pelalawan (dok.istimewa)
Keterangan foto: Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran melantik pengurus Forum Wartawan Kabupaten Pelalawan (dok.istimewa)

Pelantikan pengurus FORWAKAP ini, turut dihadiri oleh, Iptu. Edy Haryanto, Humas Polres Pelalawan, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Yumaida MZ. Spd.I, Direktur BUMD Tuah Sekata, Efrisya putra, Kadis Kominfo, Hendrik Gunawan, dan Jumiko Andra, S.H. dari staf pada pidana khusus kejaksaan Negeri Pelalawan.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran menyampaikan, “FORWAKAP ini merupakan satu-satunya Forum wartawan yang ada di kabupaten Pelalawan ini. Untuk itu harapnya, FORWAKAP i dapat menjadi Mitra yang baik bagi pemerintah dalam membangun Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini,” sebutnya.

Lanjut Bupati mengatakan, “Forum Wartawan Kabupaten Pelalawan ini diharapkan menjadi alat komunikasi yang baik bagi seluruh wartawan yang ada di Kabupaten Pelalawan kepada masyarakat.

Baca juga:  Bupati Labusel Terima Audiensi Panitia Harlah NU Ke-96 yang Akan di Gelar PC NU Labusel 31Januari 2022

Pemerintah juga berharap untuk kedepannya tetap bersinergi dan sekaligus mengedukasi bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan, untuk saling memberikan informasi yang baik, sekaligus wartawan adalah kontrol Pemerintah dalam hal positif,” imbuhnya.

“Kita tidak Anti kritik, silahkan di kritik, asalkan itu kritikan yang bersifat membangun, agar visi misi kita dapat terwujud, menjadikan Pelalawan Maju tahun 2026, saya berharap kritiknya bukan kritikan yang bersifat kebencian”, ujarnya.

Bupati yang baru dilantik, Senin 26/04/2021 lalu, dihadapan 70 wartawan yang hadir dalam pelantikan itu, kembali Bupati juga mengatakan tentang rencana pemerintah untuk membantu menambah kesejahteraan wartawan, caranya dengan memohonkan ijin pengelolaan kawasan taman Nasional Tesso Nilo. Saat ini, kebetulan kita kedatangan Menteri lingkungan hidup dan kehutanan(Siti Nurbaya_red) di Kabupaten Pelalawan, sebentar lagi saya akan berangkat mendampingi ibu menteri, nanti saya akan menyampaikan hal ini kepada menteri lingkungan hidup dan kehutanan, semoga terwujud sesuai yang kita harapkan,”pungkasnya.

Ditempat yang sama, usai dilantik ketua terpilih, Anton Mandala, kepada Sejumlah wartawan menyampaikan rasa terimakasih dan tetap berharap dukungan untuk membesarkan Forum wartawan Kabupaten Pelalawan. “Saya sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh rekan-rekan, dan saya berharap dukungan dari rekan-rekan semua. Sesuai dengan tujuan Forum ini adalah menjalin silaturahmi sesama wartawan yang ada di Kabupaten Pelalawan ini, dan kita tetap komitmen untuk mendukung program kerja pemerintah sesuai dengan tugas dan fungsi kita sebagai wartawan, sesuai amanah undang-undang PERS itu sendiri,” ujar Anton singkat.

Baca juga:  Kehadiran Program Kotaku di Jambo Aye, Picu Masalah Baru

Adapun struktur organisasi dan susunan personalia Dewan pengurus Forum Wartawan Kabupaten Pelalawan periode 2021-2026 adalah:

I.Dewan Pendiri, Anton Dalimunthe, Pranseda, S.H, Dien Puga, Ishar Jambul, Dana Sipayung, Richard Simanjuntak.
II. Dewan Pembina, Bupati Pelalawan.
III. Dewan Penasehat, Bupati Pelalawan, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Kapolres Pelalawan, Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan, Ragil Ibnu Hajar, S.H.
IV. Dewan pengurus, Ketua, Anton Mandala Munthe, Wakil Ketua, Ishar jambul, wakil sekretaris, Cahyo Ariadi, Bendahara, Rahmad Faisal.

V. Bidang-bidang:

1. Bidang Sekretariat dan Organisasi, Dian supianto, Irfan Januar, Warlin Tambunan, Soni Lahagu, Hidayat, politinus giawa, zunius Zalukhu, Marlon Situmorang.
2. Bidang kerohanian, Ahmad raples, Iren Davidson.
3. Bidang Humas dan publikasi, Dana sipayung, Ibrahim, Budi Handoko, Ikhwan, Muji Riadi, Risna, Sabar menanti, Roni Antoni, Agus khotimah.
4. Bidang hukum dan advokasi, Jhon Hendri, S.H.I, Yuspardi, S.H.
5. Bidang hubungan antar lembaga, Dien puga, Syahril giro, M.S.Johan, Victor Sinaga, Ishak, Maret Daeli, syahri’i, Lisa Ratna Sari, Wahyu Trinanda, Putri.
6. Bidang penelitian dan pengembangan, Warsito, Amirudin Yusuf, Harris Simanjuntak, Arisman Halawa, Khoirul Harahap, Arfandi Sarumpaet, faogo aro Halawa, j.Purba, Redi gulo, Andi Syaputra.
7. Bidang kepemudaan dan olahraga, Chairul Amri, Joko Saparudin, Yanto, mulia Panjaitan, Yose Silaban, Bram, Noperius Zalukhu, ote Gea.
8. Bidang kesejahteraan anggota, Sona Halawa, Charles Sianipar, Abdul ingatan Halawa, Rahman, Richard Simanjuntak, Firman Zalukhu, Suswanto, S.Sos, Pandapotan Marpaung, Bensuardi Sihombing, Purnama, barani lase.
9. Bidang sosial, M. Said, S.E, Dedy Rizaldi, devid amriadi, Erizal, Jepri Ananda, Afwan Nasution, Duliater Sirait, Julianton, M. Sinaga, Ria Rahmadani.
10. Bidang investigasi, Fadly Yusman, Supriadi Panjaitan, Jerimansyah, Liaz Abnur, Suryadi, Zulfan Nasution, Tosmen.
11. Bidang penggerak massa, Apon Hadi Wijaya, M. Daeli, M. Amin, junifar Manik, Loches ather, Anton Sikumbang, Yaldika Sinaga, Toman Sipahutar.

Baca juga:  Saat Resmikan Gedung Kebaktian GMIT Karmel Fatululi, Ini Pesan Gubernur VBL

(Richard Simanjuntak)

Check Also

Bupati Pemalang Membuka Acara Tasyakuran Dan Pentas Kesenian di Pendopo

Reporter: Eko B Art Pemalang | Gerbang Indonesia – Bupati Pemalang membuka acara Tasyakuran dan …