Breaking News

Bupati Pemalang Membuka Acara Tasyakuran Dan Pentas Kesenian di Pendopo

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Bupati Pemalang membuka acara Tasyakuran dan Pentas Kesenian di Pendopo. Acara Tasyakuran dan pentas Kesenian Angklung Mang Ujo dan Bumpak Pulosari di Pendopo Kabupaten Pemalang, Senin 24 Januari 2022.

Dalam kesempatan acara tersebut Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi menyampaikan Terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Baca juga:  Review Tahun 2021, Bupati Pemalang: Membuka Investasi dari Mulai Komoditi Nanas Hingga Tambak Udang

Kami atas nama pemerintah Kabupaten Pemalang sangat bahagia sekali bisa hadir ditengah tengah kegiatan acara ini.

Terimakasih kepada Angklung Saung Mang Udjo dari Bandung dan Dumpak Pulosari yang telah ikut memeriahkan hari jadi Pemalang yang ke 447.

Kabupaten Pemalang dan kita semua harus dapat terus-menerus melestarikan kekayaan budaya bangsa, diharapkan dapat membangkitkan rasa cinta terhadap budaya nenek moyang yang luhur, sebagai pemersatu bangsa.

Kekayaan budaya yang kita miliki merupakan warisan dari nenek moyang bangsa Indonesia yang diwariskan secara turun-temurun dari generasi ke generasi.

Alat musik tradisional Indonesia ini, pada tanggal 16 November 2010, Angklung sudah ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO.

Baca juga:  Bupati Pemalang Membuka Kegiatan Sosialisasi dan Market Sounding Pengelolaan Limbah Medis

Hal ini tentu saja menjadi kebanggan bangsa Indonesia karena telah berperan sebagai salah satu identitas karya bangsa.

Dalam berbagai perkembangan, Seiring berjalannya waktu sebagai bagian dari proses kegiatan belajar maupun sebagai kegiatan ekstrakurikuler di dunia Pendidikan.

Hadirin yang saya hormati, perkembangan yang begitu pesat serta arus perputaran informasi yang begitu cepat, di satu sisi dapat mendukung perkembangan angklung namun di sisi lain dapat berpotensi mengikiskan ketiadaan angklung sebagai warisan budaya bangsa.

Hal ini dapat terjadi apabila generasi muda kita tergoda oleh serbuan budaya asing yang dengan mudah dapat masuk ke ruang budaya kita. Untuk itu kemajuan teknologi informasi semestinya dapat kita manfaatkan sebagai media untuk keperluan kesenian angklung.

Baca juga:  Bupati Pemalang Sambut tujuh ABK di Pendopo Pemalang

Selanjutnya Kita tengah berada dalam kondisi masa Pandemi, dimohon masyarakat tetap menerapkan Lima M, yaitu Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. Dan Ingat..! Ayo warga masyarakat Pemalang yang belum melakukan vaksin, Segera lakukan Vaksin agar tubuh kita kebal dengan virus Covid-19.

Demikian beberapa hal yang bisa saya sampaikan, semoga pementasan kesenian angklung ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. Selamat hari jadi Pemalang yang ke 447 #Peduli dan Bangga Pemalang AMAN (Adil Makmur Agamis dan Ngangeni). Pungkas Pak Agung dalam sambutan Pembukaaan acara pagelaran kesenian Budaya. Demikian liputan Media Gerbang Indonesia.(Eko B Art)

Check Also

AWPI Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Pemalang Ke 447, Peduli dan Bangga Pemalang AMAN

Reporter: Eko B Art gerbangindonesia.com – AWPI Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Pemalang Ke 447, …