Breaking News

Desa Tegalsari Timur Kecamatan Ampelgading dengan perolehan besar pelaksanaan Vaksinasi untuk warganya

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Berada di wilayah paling selatan Kecamatan Ampelgading, Desa Tegalsari Timur bisa memperoleh pencapaian angka persentase tinggi 77% memberikan vaksin kepada warga Desanya.

Keterangan, foto: gapura Desa Tegalsari Timur
Keterangan, foto: gapura Desa Tegalsari Timur

Desa dengan penduduk terbanyak dan jumlah rata rata melebihi jumlah penduduk rata-rata di Kecamatan Ampel gading. Tentunya pencapai keberhasilan vaksinasi di Desa Tegalsari Timur adalah pencapaian terbanyak dalam memberikan vaksin kepada warga Desanya. Penduduk wajib vaksin dengan Usia 12 s/d 60 thn pada kisaran 7671 jiwa, dan yang sudah tervaksin 5929 jiwa. Tingkat keberhasilan relative tinggi dengan 77% di awal minggu bulan November, bisa dibilang yang paling tinggi di wilayah seluruh Desa se-Kecamatan Ampelgading.

Ketika dari media Gerbang Indonesia mengklarifikasi perolehan tersebut, Beliau adalah Sugi Hadiyanto, A.Md selaku kepala Desa Tegalsari Timur mempaparkan kegiatan vaksinasi di Desanya,” Minggu 07 November 2021.

Baca juga:  Sinergi Segitiga Emas menuju Pencapaian Angka Persentase maksimal Vaksinasi di Pemalang

Desa Tegalsari Timur berupaya Sinergi dengan muspika satgas covid Kecamatan, satgas covid Desa dan juga bahu membahu seluruh Unsur pemerintahan Desa mulai dari Rt Rw dan juga semua unsur tokoh masyarakat.

Dari unsur tokoh masyarakat mulai dari Imam Masjid atau Mushola guru madrasah dan semua stakeholder yang ada di Desa Tegalsari Timur Kita selalu menginformasikan perihal kegiatan vaksinasi agar pada saat kegiatan vaksinasi diketahui oleh semua warga Desa Tegalsari Timur.

Alhamdulillah beberapa kali kegiatan vaksinasi di Desa kami hasilnya sesuai harapan Pemdes Tegal Sari Timur.
Artinya secara khusus kami sangat berterima kasih kepada warga Desa Tegalsari Timur yang sudah bergayung sambut dengan kami Pemdes Desa Tegalsari Timur di setiap kegiatan vaksinasi di Desa kami.
Ucapan terima kasih kepada semua stakeholder Desa Tegalsari Timur sudah yang sudah bersedia bekerjasama dengan pihak Pemdes Desa Tegalsari Timur pada saat setiap pelaksanaan vaksinasi seperti Balai Desa’ sekolah-sekolah dan juga tempat-tempat ibadah lainnya yang sudah menyediakan tempatnya saat pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga:  Kepala Desa Bontonyeleng Melantik dan Mengukuhkan Imam Desa

Mudah-mudahan upaya kami Pemdes  Tegalsari Timur dalam mendukung program Pemerintah ini bisa menjadi motivasi kebaikan untuk warga Desa kami, Pemdes selalu berupaya mendukung semua program-program Pemerintah dari mulai  program daerah Kabupaten, program wilayah Provinsi dan program wilayah Pemerintah Pusat.
Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Camat, Bapak Kapolsek, Bapak Danramil dan juga tenaga kesehatan dan juga dokter yang sudah bekerja sama secara luar biasa dan sangat baik pada saat dalam setiap kegiatan vaksinasi Desa Tegalsari timur, dan ucapan terima kasih kami kepada Bapak Bupati yang sudah memfasilitasi Desa Tegalsari Timur pada saat setiap kegiatan vaksinasi di Desa kami dan ucapan terima kasih kepada jajaran yang lebih tinggi Bapak Gubernur dan juga bapak Presiden untuk semua kemudahan program kegiatan vaksinasi di Desa Tegalsari, ” sambung Pak Sugi.

Baca juga:  Atlet Tarung Derajat Membawa Nama Prestasi untuk Pemalang

Tentunya ini semua adalah upaya dukungan kami kepada kepada Negara dalam dalam upaya kegiatan program nasional menyehatkan dalam program vaksinasi untuk kesehatan Nasional.
Pesan kami sebagai Pemdes Desa Tegalsari Timur vaksinasi ini secara khusus bukan untuk kepentingan yang lainnya, vaksin dilaksanakan adalah untuk kepentingan pribadi warga Desa Tegalsari timur.

Dengan harapan setelah kegiatan atau pelaksanaan vaksinasi dilakukan dan diterima oleh warga Desa Tegalsari bisa membentuk herd immunity dalam tubuh kita jadi secara otomatis dengan adanya herd immunity di tubuh kita bisa menangkal penyebaran covid-19.

Selanjutnya untuk tahap menyelesaikan persentase sisa dari warga Desa kami yang belum ter vaksin dari angka persentase 20 sampai 23% kami upayakan selesai hingga akhir tahun ini, demi kesuksesan vaksinasi secara keseluruhan di Desa Tegalsari Timur,” pungkasnya Pak Sugi dalam wawancara kami. (Eko B Art)

Check Also

Bupati Pemalang Membuka Acara Tasyakuran Dan Pentas Kesenian di Pendopo

Reporter: Eko B Art Pemalang | Gerbang Indonesia – Bupati Pemalang membuka acara Tasyakuran dan …