Breaking News

Ditunggu Warga, Kades Jayamulya beserta  LPM Realisasikan Bansos Rutilahu

Karawang, Gerbang Indonesia – Warga Desa Jayamulya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, selaku penerima program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang berasal dari Bantuan Sosial (Bansos) Provinsi Jawa Barat, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Jayamulya beserta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Jayamulya, atas terealisasinya pelaksanaan program Rutilahu yang sedang dilaksanakan.

Ditemui awak Gerbang Indonesia salah satu warga penerima program Rutilahu Dusun Sungai Ula, RT03/RW02. Nung (40) mengatakan, sangat terbantu dengan adanya program Rutilahu yang diterimanya. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan Desa Jayamulya, atas kerja keras pengajuannya yang telah terealisasi, dan saat ini sedang dalam tahap pengerjaan.

Baca juga:  Launcing, MyGo Siap Mengaspal dan Merambah Keseluruh NKRI

“Alhamdulillah saya mengucapkan terimakasih, kepada Kepala Desa Jayamulya beserta jajarannya, berkat pengajuan program Rutilahu ini rumah saya dapat direnovasi, yang awalnya rumah saya kurang layak, saat ini sedang dalam proses pengerjaan menjadi rumah yang layak untuk ditempati. Saya sangat bersyukur, alhamdulillah telah mendapatkam program ini, dan saya merasa sangat terbantu atas adanya program Rutilahu yang diberikan kepada saya”, ungkap Nung, Jum’at 8/10/2021.

Warga penerima manfaat pun sangat mengapresiasi atas keterbukaan anggaran program Rutilahu yang diterima, karena masing – masing penerima program tersebut diberikan surat Rencana Anggaran Biaya (RAB) secara detail, dengan mencantumkan nominal jumlah RAB dengan kisaran anggaran sebanyak Rp.17.500.000.

Baca juga:  Royal Golden Eagle Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

Diketahui total penerima bantuan program Rutilahu di Desa Jayamulya berjumlah 60 unit rumah, dengan proses pengerjaan secara bertahap, tahap pertama dikerjakan 30 unit tahap kedua 30 unit.

“Alhamdulillah adanya program ini membuat kami sangat terbantu, dan kami sangat meng-apresiasi dengan adanya program Rutilahu Provinsi ini. Terimakasih Pak Kuwu Carwadi dan LPM”, ujar Sueb Permana. (35 ) warga penerima program Rutilahu saat ditemui dirumahnya.

Baca juga:  Pasca Banjir Bandang Anggota Fraksi Gerindra Memberikan 200 Paket Sembako di Kecamatan Panti Jember

Kepala Desa Jayulmulya selaku pimpinan wilayah setempat mengatakan, sangat meng-apresiasi antusias warganya yang telah menerima manfaat Bansos Rutilahu Provinsi tersebut.

“Alhamdulillah masyarakat antusias dengan program Rutilahu dari provinsi ini, karna sudah lama ditunggu-tunggu dari awal tahun 2021, program ini sangat membantu sekali untuk masyarakat kami, terutama yang berpenghasilan rendah.
Harapan kami kedepan mudah-mudahan program ini berlanjut pada tahun berikutnya karna masih banyak masyarakat yg belum tercover diyahun ini”, pungkas Kuwu Carwadi Adi Saepudin. (Muhamad Yamin)

Check Also

Pasca Banjir Bandang Anggota Fraksi Gerindra Memberikan 200 Paket Sembako di Kecamatan Panti Jember

Reporter: Saiful Jember | Gerbang Indonesia – Pasca bencana banjir yang terjadi akibat hujan deras …