Breaking News

DPC Rentan Mengawal Evakuasi Mr. X yang Mengambang di Sungai Deli 

Reporter: Rudi Hartono

Medan | Gerbang Indonesia – Sesosok mayat laki yang diperkirakan berumur antara 20 – 25 tahun diketemukan lagi mengambang di sungai Deli tepatnya di bawah Titi Kembar Jalan Yong Panah Hijau Medan Labuhan, pada hari Senin pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Mendengar info dari masyarakat tentang Me X ini, Abah Salman, SH ketua DPC RENTAN Kota Medan segera bergerak ke lokasi sembari membawa tim RENTAN. Terlihat di lokasi Ketua DPD RENTAN Sumut, Jenny Meranti, Ketua DPAC RENTAN Belawan Putra Islami, Wakil Ketua DPAC Medan Labuhan dan Seketaris DPAC Medan Labuhan, Para Personil DPC RENTAN Kota Medan, aparat Kepolisian, pihak kelurahan Medan Labuhan.

 

Lokasi seketika menyemut. Warga datang berduyun-duyun ingin menyaksikan proses evakuasi yang ditangani pihak kepolisian. “Saya mendapat info dari warga dan langsung bergerak cepat menuju lokasi turut serta ikut turun berpartisipasi membantu proses evakuasi dengan pihak kepolisian,” ujar Abah Salman pada awak media menjelaskan.

Baca juga:  30 Orang Napi Dipindahkan ke Lapas Perempuan Medan

Saat tiba di pinggiran usai di evakuasi, korban berjenis kelamin lelaki, usia 20-25 tahun, bercelana kaos hitam dan berbaju kaos hijau bermotif. Pihak kepolisian segera membungkus korban di wadah kantong mayat dan membawanya ke Rumah Sakit Bayangkara Brimob di Jalan Wahid Hasyim Medan.

Dalam proses evakuasi Mr X ini, terlihat anggota Relawan Solidaritas Antisipasi Bencana (RENTAN) cekatan bergerak, langsung ke posisi mayat yang berada di tengah bersama aparat kepolisian. Kehadiran RENTAN sangat mbantu proses evakuasi ini. Semua personil RENTAN berjibaku untuk memastikan Mr X dapat dievakuasi. “Kami sangat terbantu dengan adanya RENTAN yang selalu terdepan mengantisipasi bencana dan selalu siap dengan segala situasi dan kondisi. Bagi BaSARNAS, RENTAN merupakan mitra strategi dalam kebencanaan dan kemanusiaan sebab mampu secara efektif dan dinamis berkordinasi dengan lembaga kemanusiaan lainnya,” ujar personil Basarnas yang ikut mengevaluasi Mr. X tersebut.

Baca juga:  54 Orang TKI Diduga Ilegal Tujuan Malaysia Berhasil Diamankan Oleh Polsekta Kuakuh Hilir

Ketika ditanya tentang cepatnya aksi RENTAN ikut membantu evakuasi, Ketua DPD RENTAN Sumut menjawab tegas, “RENTAN sesuai dengan Mottonya selalu menerapkan prinsip “Siap – Sigap – Tangguh” jadi kami selalu siaga atas segala kebencanaan yang menimpa,” ujar Jenny mengakhiri pembicaraan.(RHO)

Check Also

Video Ceramahnya Viral, Ini Profil Penghulu Asal Malang KH Anas Fauzie

Video Ceramahnya Viral, Ini Profil Penghulu Asal Malang KH Anas Fauzie

gerbangindonesia.com Sebuah video yang diunggah seorang kepala sekolah memberikan ceramah pernikahan menjadi viral di media …