Breaking News

DPRD Dapil 3, Merealisasikan Pokok Pikiran dari Konstituen dan Aspirasi Masyarakat

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Dua wilayah Kecamatan Petarukan dan Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. Keterwakilan Politisi PDIP sebagai DPRD di dapil 3.

Adalah Drs. Bambang Setijono, DPRD komisi B fraksi PDIP dapil 3 Kabupaten Pemalang.

Kami dari tim media Gerbang Indonesia menemui beliau di tempat tinggalnya disela – sela waktu istirahat beliau, Selasa 16 November 2021.

Kami bertanya tentang hal-hal yang pernah dipersembahkan kepada masyarakat dapil 3 yang telah berupaya mendukung beliau.

Dengan nada ramah Bapak Bambang yang akrab di sapa Pak BS menginformasikan hal pentin tentang keberhasilan progran beliau dengan mengakomodir apa yang namanya pokir (pokok pikiran) atau semacam aspirasi dari masyarakat.

Untuk tahun ini saya mengalokasikan dan merealisasikan aspirasi dari masyarakat untuk Desa Ujunggede dan Desa Wonogiri Kecamatan Ampelgading.

Khusus di Desa Ujunggede ada dua kegiatan dan untuk Wonogiri ada satu kegiatan.

untuk Ujung Gede kita konsentrasikan pada pembangunan drainase dan talud sungai (kali wuri), dan untuk Desa Wonogiri pembangunan pengasapalan jalan.

Baca juga:  Pesan Moral Kebangsaan di Hari peringatan Santri Nasional dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang

Melihat situasi dan kondisi yang ada, muncul kekhawatiran dari keadaan tersebut, yaitu ada sebagian tepian sungai (kali wuri) yang ambles dan takutnya membawa dampak buruk untuk sebagian rumah yang berada didekat tepi kali tersebut, maka kita ambil langkah solusi untuk membangun talud di tepian kali wuri, dan untuk kondisi jalan yang ada di Wonogiri kita lihat jalur jalan tersebut adalah jalan alternatif jalur untuk kelangsungan Ekonomi, pendidikan, kesehatan, maka kita ambil solusi untuk pembangunan pengaspalan di jalur tersebut, paling tidak akan sangat membantu kemudahan warga Wonogiri dalam menjalani aktifitas pada saat melewati jalan tersebut, dan satu lagi untuk pembangunan drinase di Desa Ujunggede, drainase itu kita bangun untuk memperlancar aliran air hujan dan sebagai upaya untuk merawat kondisi jalan, sebab bila air tidak lancar mengalir kesungai dan menggenangi jalan maka akan membawa dampak kerusakan di jalan akses tersebut, mengingat jarak sungai kali wuri dan sungai comal cukup dekat maka solusi membangun drainase menjadi cara paling efektif untuk menanggulangi kondisi genangan air penyebab banjir lokal di wilayah Ujunggede.

Sekalipun pengaspalan jalan-jalan itu belum maksimal dari skala jarak tempuhnya tapi untuk daerah Wonogiri ada aspirasi yang sedang kita akomodir kita perjuangan agar lebih banyak, lebih panjang dan lebih maksimal, sekalipun dari semua reses tersebut punya banyak keterbatasan, tapi kita tidak menyerah sebab ide itu muncul dari gagasan pokok pikiran dan juga aspirasi masyarakat seluruhnya.

Baca juga:  Jokowi Minta ASEAN Tangani Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State

Intinya kedepannya saya alokasikan mana-mana dulu pokir dan aspirasi kegiatan masyarakat, lebih khususnya kegiatan pembangunan azas manfaat yang menunjang pada arah kegiatan ekonomi, pendidikan dan kesehatan yang langsung menyentuh pada masyarakat.

Hal-hal lainnya tentu kita dari partai PDIP juga ikut berpartisisipasi aktif dalam upaya menyelesaikan percepatan program vaksinasi Nasional dengan bekerja sama dengam semua pihak terkait dan steakholder yang ada untuk memfasilitasi dan mengadakan program vaksinasi massal baik di kanto DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang dan tempat+tempat lainnya di sekitaran Kabupaten Pemalang.

Dengan hadirnya keterwakilan saya di dapil 3 partai politik PDIP di kabupaten Pemalang, saya tentu harus memperjuangkan dari gagasan pokok pikiran dan aspirasi masyarakat, terlebih PDIP adalah partai yang mengusung ide-ide dari masyarakat bawah atau wong cilik, tentu semangat itu membawa saya harus lebih optimal dan maksimal dalam mengakomodir dan merealisasikan ide-ide konsitituen saya di dapil 3 di sisa waktu dari beban tanggung jawab dalam kurun waktu periode sekarang.

Dan kedepannnya bila masyarakat masih menghendaki keterwakilan saya sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pemalang, saya akan optimalkan dan maksimalkan perolehan aktifitas kegiatan-kegiatan yang berkepihakan atas nama rakyat dan wong cilik.

Baca juga:  Konsisten Terhadap Pembenahan HAM, PKS Depok: PKR Adalah Upaya Mewujudkan Terjaminnya Hak FKUB

Konsentrasi tanggung jawab saya menyangkut banyak hal demi kemajuan daerah sekitar Kabupaten Pemalang itu pasti dan juga tanggung jawab ikut andil dalam membangun citra positif dari kebesaran partai PDIP baik daerah Kabupaten, Provinsi ataupun Pusat.

Pesan saya buat masyarakat dapil 3 pada khususnya dan masyarakat kabupaten Pemalang pada umumnya, dimasa perjuangan sekarangan dalam menyelesaikan bersama persoalan pandemi covid 19 ini, mari kita bersama sama tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan cuci tangan, semua itu kita laksanakan demi kesehatan masyarakat semua.

Yang namanya virus itu tidak terlihat secara kasat mata, dengan pola hidup bersih dan menjaga diri itu lebih baik, agar kita bersama-sama bisa turut mengantisipasi, dan ikut peduli memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini. Sebab kita tidak bisa menduga apapun yang akan terjadi dengan pandemi ini, tapi beberapa kondisi serius yang terjadi dimasyarakat (tingginya angka masyarakat yang sakit bahkan meninggal dunia) pada waktu kemarin-kemarin bisa menjadi perhatian serius buat semuanya. Kita harus bisa menjaga diri kita untuk pribadi, untik keluarga, untuk lingkungan dan untuk masyarakat luas.

Jangan lupa Vaksin, tetap jaga kesehatan. Demikian pungkas Pak BS. (Eko B Art).

Check Also

H. Ecky Awal Mucharam salah satu Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (dok.istimewa)

PKS Satu-satunya Fraksi di DPR yang Berani Menentang RUU IKN

Reporter: Eko B Art Pemalang | Gerbang Indonesia – Partai Keadilan Sejahtera adalah Satu satunya …