Breaking News

Dr. IPDA Iskandar Muda Sipayung SH.MH, Perwira Polisi yang Jadi Dosen

Reporter: Edy

Labuhanbatu | Gerbang Indonesia – Beliau bernama Dr. IPDA Iskandar Muda Sipayung SH.MH. pria yang berusia 36 tahun itu bertugas sebagai Kasi Propam di Polres Labuhanbatu, dan hal yang menarik dari sosok seorang anggota Polisi ini adalah bisa tetap aktif mengajar sebagai Dosen di Beberapa Universitas Tinggi dan salah satunya di Universitas Labuhanbatu.

Foto: Dr.IPDA Iskandar Muda Sipayung SH .MH, saat mengajar sebagai Dosen di Universitas Labuhanbatu
Foto: Dr.IPDA Iskandar Muda Sipayung SH .MH, saat mengajar sebagai Dosen di Universitas Labuhanbatu

Sebagai Dosen dan menjadi seorang anggota Polri adalah hal yang tidak biasa kita temukan, hal ini menjadikan saya penasaran dan ingin bertemu langsung dengan yang bersangkutan, yang pastinya bisa dibayangkan bagaimana beliau bisa membagi waktu antara mengajar dan bertugas.

Menurut informasi yang kami dapat beliau mulai mengajar tahun 2018 di Universitas Labuhanbatu dan keluar Nomor Induk Dosen Nasional NIDK: 8924300020 pada tahun 2020, dengan mata kuliah sebagai berikut:

1. Hukum Bisnis
2. Oprasional Manajemen
3. Pendidikan Kewarganegaraan & Pancasila

Di tahun 2021 menjadi Dosen Pascasarjana Magister Hukum di Universitas Labuhanbatu dengan Mata Kuliah Penalaran Hukum. Dan sudah menerbitkan 3 buku dengan berjudul:

1. EKSEKUSI JAMINAN FIDUSIA YANG MEMILIKI KEKUATAN EKSEKUTORIAL
2. ASPEK KEJAHATAN BISNIS
3. PROBLEMATIKA UU ITE DI INDONEISA

Memulai karir di Kepolisian dari pangkat BRIPDA (Brigadir Polisi Dua), Iskandar Muda Sipayung menjalani tugasnya di tahun 2004 di Polres Labuhanbatu.

Karirnya membuat saya penasaran, Senin 13 Desember 2021, saya dari media Gerbang Indonesia berkunjung ke Polres Labuhanbatu dan bertemu langsung dengan beliau diruangannya.

Seorang polisi yang bertugas di Polres Labuhanbatu ini sedikit bercerita tentang pengalaman hidupnya, dan dari perjalanannya berkarir di Kepolisian begitu juga saat menjalani Pendidikannya, Seperti ini penjelasan beliau,” tepatnya saat saya berdinas di Kepolisian saya juga mengambil mata kuliah jurusan Hukum di Universitas Kota Medan dan setelah lulus sarjana saya putuskan untuk melanjutkan kuliah lagi dan alhamdulillah saya bisa selesaikan gelar S2 saya beberapa tahun berikutnya, semua ini berkat dukungan kedua orang tua saya dan tentunya dukungan dari keluarga saya juga dan pimpinan saya di Kepolisian,” ungkapnya.

Lanjutnya, menjabat sebagai KASI PROPAM di wilayah Kepolisian Polres Labuhanbatu menjadi tugas pertamanya setelah behasil menyelesaikan pendidikan SETUKPA (Sekolah Pembentukan Perwira) di Sukabumi Jawa Barat dipertengahan tahun 2020 Lalu.

Selesai dari jam tugasnya di Kepolisian saya diajak juga berkunjung di ULB (Universitas Labuhanbatu) kebetulan ada jam mengajarnya menjadi seorang Dosen.

Menjadi karakter yang berbeda antara sedang bertugas di Polres dan mengajar menjadi seorang Dosen di kampus, merupakan pengalaman yang luar biasa sebagai seorang Perwira Polisi menurutnya,” tuturnya.

Ada beberapa nasehat yang beliau sampaikan ke media Gerbang Indonesia, “semakin banyak belajar akan semakin banyak pula bekal yang didapatkan untuk dibagi diluar sana, karna pada dasarnya kehidupan akan terus berkembang secara dinamis sehingga mendorong setiap manusia untuk beradaptasi dengan baik” pungkasnya.

Jadi wajar saja seorang polisi ini bisa menjadi tauladan bagi banyak pihak dan tentunya bagi para pelajar yang masih duduk bangku sekolah, bagi yang masih kuliah, juga bagi para pejuang dikeluarganya mau itu apapun bidang yang dijalani jangan pernah putus semangat untuk meraih semua yang diawali dari sebuah mimpi.(edy)

About GI

Check Also

WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022

update WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022

gerbangindonesia.com– update WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022. Dibawah ini adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

(popunpr)