Breaking News

Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Kota Baubau Dengan Lokasi yang Berbeda

Repoter: Nanda.N.T

Baubau (Sultra) | Gerbang Indonesia – Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Kota Baubau dengan lokasi dan waktu yang berbeda akibat arus pendek listrik, pada hari Selasa (21/12/2021).

Peristiwa pertama terjadi di Kelurahan Wangkanapi, Kecematan Wolio, Baubau, Sulawesi Tenggara yang menghanguskan sebuah rumah,bengkel dan warung makan pada hari selasa (21/12) sekitar pukul 00.30 WITA.

Awalnya dari dalam kamar tamu namun ada barang plastik, lalu si jago merah yang sangat cepat membesar, Kata Sufiah Pemilik rumah.

Baca juga:  Pihak Kedua "Penieli Larosa" Merasa Dirugikan atas Tersebarnya Berita Acara Pertemuan Sengketa Perbatasan Tanah¬†

Sufiah mengatakan dalam bengkel motor terdapat beberapa pekerja dan beruntung para pekerja bengkel berhasil penyelamankan dirinya.

Kemudian datang mobil pemadam kebakaran sekitar enam unit mobil untuk memadamkan api yang terus membesar tersebut. Lalu mengalami kerugian sekitar seratus juta rupiah.

Sufiah menuturkan kebakaran tersebut diakibatkan arus pendek listrik.

Peristiwa Kedua kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah yang berlokasi Keluarahan Nganganaumala, Kecematan Batupoaro sekitar pukul 11.55 wita.

Baca juga:  Sempat Hilang Diduga Diculik, Nabila Aliya Vasa Sudah Kembali Ke Rumah

Api terlihat dari lantai dua dan melahap dinding rumah yang terbuat dari papan, kebakaran tersebut diakibatkan arus pendek listrik.

Petugas Pemadam kebakaran bertindak cepat memadamkan si jago merah sebelum merambat ke ruangan lainnya dan juga ke rumah warga lain.

Plt Kadis Damkar Kota Baubau, Laode Ali Hasan mengatakan si jago merah yang menghanguskan sebagian rumah dan beruntung petugas kami langsung turun ke lapangan untuk memadamkan Api tersebut. Kebakaran ini diakibatkan korsleting listrik. (Nanda.N.T)

Check Also

Pengendara Motor Meninggal Dunia Tertimpa Pohon Tumbang di Kabupaten Manggarai

Reporter: Robert M Manggarai | Gerbang Indonesia – Pada Hari ini Selasa Tanggal 11 Januari …