Breaking News

Gabungan Lintas Ormas Tuntut Kerjasama, PT Simone Accessary Collection: Kami Siap Kerjasama Terkait Penerimaan Karyawan

Reporter: Parianto

Bogor | Gerbang Indonesia – Hasil mediasi lintas Organisasi Masyarakat (Ormas), PT Simone Accessary Collection kabulkan permintaan kerjasama.

Menurut pantauan Gerbang Indonesia, saat di lokasi di Jalan Raya Cicadas RT 03 RW 01 Desa Cicadas Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor Rabu (01/12/2021).

Suryadi Wakil Ketua Lintas Ormas beliau selaku Ketua Rayon Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor Menerangkan “Kami selaku Organisasi yang tergabung dalam Organisasi Akatan Muda Siliwangi (AMS), Pemuda Pancasila (PP), Badan Pemberdayaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB-BANTEN) dan Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) serta lingkungan setempat usai melaksanakan mediasi dengan pihak manajemen PT Simone Acc menyampaikan permintaan supaya PT Simone Acc bersedia bekerjasama dalam hal penerimaan karyawan bertujuan untuk memperdayakan warga sekitar untuk bekerja di tempat tersebut.

Baca juga:  Program Samisade Desa Sirnasari Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Bogor

Lanjut Suryadi “kami bersyukur hasil mediasi hari ini berbuahkan hasil pihak PT Simone Acc menyepakati kerjasama kami, sebelum nya kami juga sudah menyampaikan permintaan kerjasama Kamis (25/11/2021) lalu dan hari ini pihak PT menyatakan sepakat,” paparnya.

Di lokasi dihadiri pihak Disnakertran Kabupaten Bogor, Ketua RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, lintas ormas Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor dan Pihak Menejemen PT Simone Acc.

Baca juga:  Aksi Unjuk Rasa Bersama Pekerja Buruh/Serikat Buruh Se-Kabupaten Bogor

Sambungnya suryadi ” pasal nya lintas ormas menilai di PT simone Acc dalam penerimaan karyawan kebanyakaan dari luar daerah atau bukan penduduk Desa sekitar atau lingkungan yang berada di Desa Cicadas Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor itu pun sah – sah saja namun kami juga berharap Pt simone Acc juga tetap tanggap dan respon positif terhadap Masyarakat sekitar namun jelas itu tidak sesui harapan kami. Pasal nya ribuan karyawan PT Simone Acc ini hampir karyawannya berasal dari Masyarakat luar deerah bukan Masyarakat sekitar atau Warga Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor jelas Kami tersinggung, mana rasa solidaritas perusahaan tersebut sedangkan PT tersebut bangun dan tegak kokoh di tanah Kecamatan Gunung putri Kabupaten Bogor pastilah ada imbasnya yang negatif terhadap Masyarakat sekitar, kami hanya ingin Masyarakat Kecamatan Gunung Putri di “perdayakan” jelas Wakil Ketua Lintas Ormas sering di sapa” Yadi” saat bercakap dengan sala satu awak media Gerbang Indonesia.

Baca juga:  Perkumpulan Pelestari dan Pecinta Perkutut Lokal Seluruh Indonesia (P4LSI) Korwil Bogor

“Untuk diketahui bahwa Kamis lalu puluhan Anggota Lintas Organisi Masyarakat (Ormas) dari 4 Ormas yang ada di Kecamatan Gunung Putri menggeruduk PT Simone Acc seharusnya itu tidak kami harapkan. Namun dengan tindakan kami yang agak kurang Sopan PT Tersebut tidak akan merispon positif Masyarakat sekitar, setelah kejadian tersebut barulah PT Simone Acc merespon Kami dan hari ini kesepakatan baru berbuahkan hasil namun Kami berharap kepada PT Simone Acc secara komitmen dan sepakat supaya terjalin rasa Solidaritas dan sinergitas. kami juga berharap tidak mau terulang kembali kejadian ini,” tutupnya. (parianto)

Check Also

Video Ceramahnya Viral, Ini Profil Penghulu Asal Malang KH Anas Fauzie

Video Ceramahnya Viral, Ini Profil Penghulu Asal Malang KH Anas Fauzie

gerbangindonesia.com Sebuah video yang diunggah seorang kepala sekolah memberikan ceramah pernikahan menjadi viral di media …