Breaking News

Heboh! Penemuan Bayi Laki-laki yang Terbungkus Kantong Plastik di Lawang Kidul

Reporter: Rumba

Muara Enim | Gerbang Indonesia – Warga dihebohkan atas penemuan bayi laki-laki yang ari-arinya masih menempel terbungkus dalam kantong plastik. Tepatnya di depan kebun karet samping gang saudara RT. 08 RW.13, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan.

“Ya benar, bayi berjenis kelamin Laki-laki pagi tadi ditemukan oleh warga bernama Nurhasanah sekira pukul 06.00 WIB. Pada saat itu, bayi dalam keadaan terbungkus oleh baju yang dibungkus lagi kedalam kantong plastik berwarna hitam. Namun Alhamdulillah, kondisi bayi dalam keadaan sehat dan sudah dilakukan perawatan kerumah sakit Bukit Asam Medika,” ujar Kapolsek Lawang Kidul, IPTU Yogie Sugama Hasyim kepada awak media.

Sementara mendapat laporan terkait penemuan orok bayi laki-laki diwilayahnya, Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, SE, langsung kelokasi. Dari hasil Informasi camat tersebut, diketahui bayi malang itu berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan berusia 8 bulan, dengan berat badan 1.6 kg, yang pertama kali ditemukan oleh Nurhasanah, seorang ibu penjual sayur keliling.

“Bayi ditemukan oleh ibu Nurhasanah, pedagang sayur keliling yang pada saat itu melintasi tempat itu dan mendengar suara tangisan. Kemudian didekati suara tangisan bayi, kemudian atas penemuannya ibu Nurhasanah melaporkan kepada pihak berwajib. Alhamdulillah, bayi dibawa kerumah sakit Bukit Asam Medika kemudian akan dirujuk kerumah sakit Rabain Muara Enim,” terang Camat Lawang Kidul saat dibincangi awak media di RS Bukit Asam Medika, Tanjung Enim. Jum’at (17/12/2021).

Atas penemuan itulah, Andrille Martin sangat prihatin kepada orang tua si bayi dengan apa yang sudah dilakukan. Kasihan bayi yang tidak berdosa itu dan walau bagaimanapun, bayi tersebut tidak bersalah serta berhak mendapatkan kasih sayang dari orang tuanya.

“Mudah-mudahan semua ini cepat terungkap, insyaAllah pihak berwajib segera mengungkap siapa orang tua bayi tersebut, untuk kemudian akan mempertanggung jawabkan atas perbuatanya,” pinta Andrille Martin. (Rumba)

About GI

Check Also

Types of Mesothelioma Lawsuits

01. Lawsuit Options Types of Mesothelioma Lawsuits There are two main types of asbestos proceedings. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.