Breaking News

Himpunan Mahasiswa Bidikmisi Stain Majene (HIMABI) melaksanakan Seminar dengan Tema Moderasasi beragama di Ruang Digital

Reporter: Asdar Waris

Majene | Gerbang Indonesia – Himpunan mahasiswa Bidikmisi Stain Majene atau di singkat ( HIMABI) melaksanakan kegiatan seminar dengan Tema Moderasasi beragama di ruang digital dengan tujuan meningkatkan Intelektual mahasiswa.

Untuk menggapai Motto Stain Majene Unggul, malaqbi, dan meningkatkan solidaritas pengurus dan anggota HIMABI yang dihadiri oleh mahasiswa Stain Majene sebanyak 84 peserta yang diwakili masing-masing fakultas yang berada di Ruang rektorat stain Majene,”Kamis (21/10/21).

Ichsan ketua Bidikmisi Stain Majene menyampaikan dalam sambutannya, moderasi beragama Islam dinilai perlu bertransformasi. Menyebarkan moderasi sebaiknya tidak sekedar melalui ruang dakwah konvensional seperti Masjid dan komunitas secara offline, tetapi juga perlu masuk ke ruang digital. Dengan demikian, moderasi bisa menjangkau masyarakat lebih luas khususnya generasi muda.

Lanjut Ichsan,” Ruang medsos dan ruang publik digital lainnya itu harus kita isi karena itu merupakan ruang kontestasi. Bagaimana kita agar membuat ruang keagamaan yang mengedepankan adab (civilized).

Moderasi beragama yang saat ini sedang terjadipun lebih banyak melalui media sosial sebagai sarana, karena keadaan Indonesia yang belum pulih sepenuhnya dari pandemi Covid-19 yang akhirnya membuat Indonesia lebih banyak menggunakan media sosial sebagai alat untuk mengungkapkan pemikiran dan pandangan terhadap agama melalui tulisan media sosial mereka,”tegasnya.

Ichsan juga Berpesan Harapan saya untuk Himabi, mari bersama-sama untuk menggapai Tujuan dengan nilai yang baik tanpa lupa peran mahasiswa, agenda perubahan bagaimana kemudian kita bermamfaat di lingkungan kampus sampai ke ruang lingkup masyarakat mamfaatkan media sosial ini dengan membuat info-informasi yang fositif, bukan cuman di Kost nunggu kabar kapan Cair Beasiswanya,”pungkasnya. (A Waris)

About GI

Check Also

Rencana Aksi Daerah Penanganan Anak Tidak Sekolah Kabupaten Pemalang Tahun 2022-2023

Reporter: Eko B Art Pemalang | Gerbang Indonesia – Rencana Aksi Daerah Penanganan Anak Tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.