Breaking News

Instruksi Mendagri, Madina Masuk PPKM Level 1

Reporter: Rudi E Siregar

Mandailing Natal | Gerbang Indonesia – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) gelar rapat evaluasi terkait keluarnya Intruksi Mendagri (Inmendagri) tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 diberikan kepada Kabupaten Mandailing Natal.

Hal itu tertuang dalam Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 65 Tahun 2021 tanggal 06 Desember 2021 yang berlaku dari tanggal 07 Desember – 23 Desember 2021.

Baca juga:  Percepatan Vaksinasi Massal di Desa Sungapan

Bupati Madina H.M. Jakfar Sukhairi Nasution dalam rapat evaluasi itu mengucapkan terimakasih kepada Tim Satgas Covid Madina yang sudah melakukan yang terbaik dalam menangani kasus penyebaran Covid 19, sehingga Madina turun menjadi PPKM Level 1.

“Alhamdulillah kita sudah level 1, ini semua berkat kerjasama kita semua, dan terima kasih kepada Satgas Covid dalam pencapaian target Vaksinasi sudah mencapai diatas 50 persen” kata Bupati Madina, Rabu (8/12/21) di Aula Kantor Bupati Mandailing Natal.

Baca juga:  Antusias Semangat Raperdes Desa Nyompok di Hadiri Masyarakat dan BPD

lanjutnya “Kita harus kejar target Vaksinasi sampai 70 persen sesuai dengan intruksi presiden Joko Widodo sampai Bulan Desember 2021” tegasnya dihadapan Sekda, Para Asisten, Pimpinan OPD, Camat dan beberapa Kepala Puskesmas di Madina.

Pemerintah Madina terus berupaya melakukan cara agar Vaksinasi di Kab. Madina terus meningkat, salah satunya Kepala Desa diminta untuk mendata Warga Masyarakat yang belum di vaksin.

Baca juga:  Janda Muda menjadi Tulang Punggung Menafkahi Keluarganya

“Dengan cara itu kita bisa melakukan Vaksinasi secara Door To Door” imbuhnya.
(Rudi E Siregar)

Check Also

Bupati Pemalang Membuka Acara Tasyakuran Dan Pentas Kesenian di Pendopo

Reporter: Eko B Art Pemalang | Gerbang Indonesia – Bupati Pemalang membuka acara Tasyakuran dan …