Breaking News

Jambore Dasa Wisma, Pengurus TP. PKK Kab. Barru Gelar Berbagai Lomba

Reporter: Andri

BARRU | Gerbang Indonesia – Antusiasme para pengurus PKK se-Kabupaten Barru menambah kemeriahan kegiatan Jambore Dasa Wisma yang berlangsung di lapangan Monumen Pejuang Desa Paccekke Kec. Soppeng Riaja Kabupaten Barru SulSel, Ahad (12/12/2021).

Berbagai kegiatan ikut diperlombakan, salah satunya Devile oleh para peserta jambore Dasa Wisma yang diikuti oleh pengurus PKK Kecamatan dan Desa se Kab. Barru.

Baca juga:  Kapolsek Batujaya Monitoring Vaksinasi di Desa Batujaya

Berbagai atraksi atau variasi saat devile saling dipertunjukkan di hadapan tim penilai yang disaksikan Ketua TP. PKK Kab. Barru yang juga anggota DPR RI Fraksi Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam.

Tidak kala serunya, senam CTPS yang dilakukan masing masing peserta walupun ditengah guyuran hujan tak menghalangi untuk saling menunjukkan kebolehannya. Sorakan demi sorakan dari orang yang menyaksikan menambah kemeriahan kegiatan ini.

Baca juga:  Rumah Warga Yang Tertimpa Robohnya Dinding Pembatas Perumahan Belum Juga di Ganti Rugi, Pemerintah Jangan Tutup Mata

Ketua TP. PKK Kab. Barru Hj. Hasnah Syam mengatakan kepada media Gerbang Indonesia, bahwa kehadiran Tim Penggerak PKK hadir guna menggalakkan 10 program PKK ditengah masyarakat.

” 10 Program dimaksud diantaranya peningkatan¬† ketahanan pangan, peningkatan pendapatan keluarga, peningkatan kualitas pendidikan keluarga, kualitas lingkungan dan kualitas kesehatan dan Keluarga Berencana ” pungkasnya.

Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini Hasnah Syam juga terus memberikan motivasi kepada para kader untuk terus bergerak sebagai garda terdepan baik itu dalam hal pendataan keluarga, pencegahan stunting dan program PKK Lainnya.

Baca juga:  Tumbangnya Tiang Listrik PLN di Desa Mogae Kecamatan Somambawa dikarenakan Hujan Lebat

” Saya berharap pada kegiatan ini kita bisa saling bersilaturahmi. Saya juga menghimbau kepada para kader selaku garda terdepan untuk terus memotivasi masyarakat agar menjalani vaksinasi agar terwujud Hard Immunity. Selama kegiatan ini saya berharap para peserta tetap memakai masker dan mencuci tangan” pungkasnya.

Kegiatan Jambore mengangkat tema ” Melalui Jambore Kader Dasa Wisma Kita Tingkatkan Ketahanan Keluarga Menuju PKK Tangguh dan Unggul “. (Andri)

Check Also

Video Ceramahnya Viral, Ini Profil Penghulu Asal Malang KH Anas Fauzie

Video Ceramahnya Viral, Ini Profil Penghulu Asal Malang KH Anas Fauzie

gerbangindonesia.com Sebuah video yang diunggah seorang kepala sekolah memberikan ceramah pernikahan menjadi viral di media …