Breaking News

Jembatan Putus Terbawa Arus Banjir, Masyarakat Galussalae Dusun Menrong Desa Harapan Terisolasi

Reporter: Andri

Kabupaten Barru | Gerbang IndonesiaJembatan penghubung yang merupakan akses utama masyarakat Galussalae Desa Harapan Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru, putus terbawa arus banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Ahmad salah satu Warga Galussalae Desa Harapan menuturkan kepada Gerbang Indonesia, bahwa saat ini kami bingung bagaimana melaksanakan aktivitas utamanya anak kami yang ingin ke sekolah dan masyarakat yang hendak kepasar untuk kebutuhan pokok sehari-hari, Kamis (09/12/2021).

” Saat ini jembatan yang merupakan akses utama kami terputus akibat derasnya arus sungai saat banjir. Kami hanya bisa berharap uluran tangan Pemerintah agar secepatnya ada upaya perbaikan agar anak kami bisa kembali kesekolah apalagi saat ini memasuki ujian semester ” pungkasnya.

Baca juga:  LAKSI Apresiasi dan Mendukung Penuh Program Operasi Zebra 2021, Dengan Pendekatan Edukasi, Persuasif dan Humanis

Sementara itu Kepala Desa Harapan Lukman saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp¬† mengatakan saat ini Pemerintah Desa akan merapatkan bersama BPD untuk membicarakan langkah apa yang harus dilakukan dalam membuat jembatan sementara,” terangnya.

” Saat ini kita mau melakukan rapat bersama BPD untuk membicarakan langkah yang harus Pemerintah Desa Lakukan guna memberikan akses jembatan sementara. Diketahui jumlah KK yang berada di Galussalae sekitar 70 KK. (Andri)

Check Also

Video Ceramahnya Viral, Ini Profil Penghulu Asal Malang KH Anas Fauzie

Video Ceramahnya Viral, Ini Profil Penghulu Asal Malang KH Anas Fauzie

gerbangindonesia.com Sebuah video yang diunggah seorang kepala sekolah memberikan ceramah pernikahan menjadi viral di media …