Breaking News

Kegiatan IGTKI se-Kecamatan Bodeh

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Acara berlangsung dengan kondusif dan penuh warna keceriaan, disaat beberapa Guru TK mendapatkan Tropi hadiah dari Ketua KWK kecamatan Bodeh.

Adapun Penerima Hadiah lomba pembuatan buket dan dan Parenting diraih oleh:

1. TK Pertiwi Kebandungan – juara I.
2. TK Negeri Pembina Bodeh – juara II.
3. TK Handayani Muncang – juara III.

Selanjutnya:

1. TK Kelang Depok – juara harapan I.
2. TK Pertiwi Jatingarang – juara harapan II.
3. TK Pertiwi Jraganan – juara harapan III.

Sesaat setelah selesai kegiatan, kami Media Gerbang Indonesia melakukan sesi wawancara dengan Ibu Wihartati selaku Ketua IGTKI kecamatan Bodeh. Bu Wihartati secara khusus mengkoordinir tidak kurang dari 86 Guru TK sekecamatan Bodeh.Kamis 30 Desember 2021.

Guru Wihartati selaku Ketua IGTKI kecamatan Bodeh
Guru Wihartati selaku Ketua IGTKI kecamatan Bodeh

Bu tati mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah acara pertemuan rutin IGTKI, dan sebagai ketua IGTKI kecamatan Bodeh mengharapkan agar, kedepannya ada upaya bersama ada kerjasama yang baik antara instansi-instansi yang lain, dan mudah-mudahan IGTKI Kecamatan Bodeh semakin maju.

Dan untuk semua Guru TK agar tetap belajar cari ilmu, apalagi sekarang ini zaman globalisasi, dimana segala sesuatu banyak ditunjang dengan Internet dan Digital, dengan demikian apa-apa yang sudah ada dalam kecanggihan sistem pembelajaran bisa lewat online dan Internet, harus mengikuti kebutuhan zaman, terlebih untuk Guru Guru Muda agar cari ilmu referensi dalam kemudahan menerapkan sistem Pendidikan.
Khususnya dalam kegiatan ini tadi ada penyerahan tropi kompetisi membuat buket bunga untuk guru guru dalam rangka hari Guru Nasional, dan untuk penyemangat semuanya bagi Guru dan Anak didik.

Bagi yang belum beruntung untuk kedepannya punya kesempatan yang sama dalam ikut kompetisi prestasi yang lainnya. Pungkas Bu Tati.

Selanjutnya wawancara secara marathon mulai dari Bapak Lutfi dari Kementrian Agama sekaligus selaku Pengawas dari Dinas, memberikan keterangan bahwa. ” Acara ini banyak syarat manfaat bagi para guru PAUD maupun TK, karena ada materi-materi yang disampaikan yang harus diketahui oleh semua Guru dalam Penerapan pembelajaran di sekolahnya. Tetap semangat para Guru TK, Singkat saja pungkas dari Pak Lutfi.

Bapak Lutfi selaku Pengawas Pendidikan dari Kedinasan
Bapak Lutfi selaku Pengawas Pendidikan dari Kedinasan

Selanjutnya wawancara beralih kepada Bapak Bambang Sugiyanto selaku pengawas dari KWK Bodeh. Saya sebagai pengawas TK SD dan teknis pelaksana perlu memberikan informasi edukatif bekal dan langkah-langkah yang harus dilaksanakan dalam sistem pembelajaran, baik pembelajaran tatap muka terbatas ataupun kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan, harapannya apa yang kami sampaikan bisa dilaksanakan di dalam tingkat satuan kegiatan baik pendidikan TK ataupun SD. Pungkas Pak Bambang.

Bapak Bambang Sugiyanto selaku Pengawas Pendidikan TK/SD KWK Kecamatan Bodeh
Bapak Bambang Sugiyanto selaku Pengawas Pendidikan TK/SD KWK Kecamatan Bodeh

Selanjutnya wawancara kami lanjutkan kepada Bapak Wasmu selaku ketua KWK Bodeh.
Beliau memaparkan bahwa: “Alhamdulillah teman-teman guru IGTKI di dalam mengikuti kegiatan ini semuanya semangat, dan melalui kegiatan itu juga dari kami selaku Pembina teknis bisa memberikan informasi kedinasan, maupun informasi pembinaan.

Bapak Wasmu selaku Kepala KWK Kecamatan Bodeh
Bapak Wasmu selaku Kepala KWK Kecamatan Bodeh

Kami punya kewajiban dan tanggung jawab tersebut, tentunya harus menyampaikan informasi ini pada instansi Pendidikan baik SD maupun TK.
Dan seperti hari ini kita datang hadir dalam acara kegiatan IGTKI Bodeh guna memberikan pembinaan, ini sangat membantu, sebab bagaimanapun informasi yang kami berikan bisa langsung diterima oleh sebagian besar perwakilan Guru Guru TK sekecamatan Bodeh. Melalui kegiatan ini menjadi sebuah momen dan kesempatan penting menyampaikan hal hal edukasi penting dalam acara kegiatan ini.

Hal penting lainnya adalah informasi dari Kementerian Pendidikan untuk mengantisipasi dan menyiasati pendidikan di masa pandemi ini agar jangan sampai Loss learning,
Tentunya kita semua didunia Pendidikan harus bisa dan memanfaatkan dan mengambil satu strategi yang bisa menjadikan pembelajaran berjalan walaupun melalui online, artinya harus tetap efektif tanpa mengurangi Mutu dan Kwalitas Pendidikan.

Dan pesan saya dimasa pandemi ini untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama, khususnya untuk Guru TK dan Siswa, agar tetap melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan baik dengan memperhatikan protokol kesehatan dan juga 5M dan ketentuan lainnya yang menjadi prioritas dalam setrategi kelangsungan dan kelancaran Pendidikan di sekolah masing masing. Tutup Pak Wasmu dalam wawancara singkat dengan Media Gerbang Indonesia. (Eko B Art)

About GI

Check Also

WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022

update WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022

gerbangindonesia.com– update WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022. Dibawah ini adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

(popunpr)