Breaking News

Kepala SDN 11 Indralaya Utara Diduga Korupsi LAI – BPAN Sumsel Akan Laporkan Ke Kejari OI

Reporter: Iik Sandi

Ogan Ilir | Gerbang Indonesia – Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara (LAI – BPAN) Sumatera Selatan, akan melaporkan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN ) 11 Indralaya Utara,yang terletak di Desa Suak Batok ke Kejari Ogan Ilir (OI) Pasalnya di duga belanja Aset Lemari yang menggunakan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Mark UP pasalnya Harga lemari 1,2 juta akan tetapi SPJnya 2,5 Juta.

Baca juga:  Nelayan Bubu Apung Tidak Mempunyai Perizinan Tentang Nelayan Andon di Rohil

” Ya kita akan laporkan Kepala SDN 11 Indralaya Utara Ke kejari OI sebab realisasi Dana Bos di Mark Up ini sudah jelas indikasinya Korupsi”Ujar Anggota LAi – BPAN Sumsel Wahyudi saat di wawancarai awak media,” Senin (25/10/2021).

Dikatakannya juga  jika ada belanja aset di Mark UP sudah pasti menyalahi aturan juknis Bos.

Baca juga:  Andi Soraya Widiyasari Mengutuk Keras Pelaku Kekerasan Seksual di Bulukumba

” Kalau belanja aset yang menggunakan Dana Bos tentunya harus memfungsikan tim panitia Bos,apabila tidak maka indikasi korupsinya sudah ada,”paparnya.

Ia berharap kepada Aparat penegak hukum baik Kepolisian maupun kejari OI agar dapat menindak lanjuti permasalah ini.

” Kita berharap ke pada APH agar dapat menindak lanjuti permasalahan ini sehingga kedepannya tidak ada lagi kepsek yang bermain di anggaran Dana Bos”tutupnya. (SN/GP)

Check Also

Foto: Cakades Desa Tambak, Sumanto (dok.istimewa)

Ditenggarai Ada Kecurangan Dalam Pemilihan Kepala Desa Tambak, Sumanto Akan Tempuh Jalur Hukum

Reporter: Richard Simanjuntak Kabupaten Pelalawan | Gerbang Indonesia – Pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Pelalawan …