Breaking News

Ketum PPWI Apresiasi Pembentukan DPC PPWI Aceh Timur

Aceh, Gerbang Indonesia – Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, mengapresiasi pembentukan DPC PPWI Aceh Timur.

Proses pembentukan secara sederhana oleh sejumlah anggota PPWI di ATIM, dilakukan di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. masa bakti 2021-2026.

“Saya mengucapkan selamat atas progres yang sudah dicapai oleh kawan-kawan PPWI di Aceh Timur. Bagus, langkah pertama sudah dilakukan, tetap semangat meneruskan langkah berikutnya,” kata Ketum PPWI Wilson Lalengke, melalui pesan singkatnya di WhatsApp, pada Rabu
13/10/2021).

Saya menyampaikan terima kasih atas semangat kawan-kawan yang telah membentuk kembali kepengurusan PPWI Aceh Timur yang dalam beberapa waktu belakangan sempat kurang aktif karena kesibukan para pengurus yang makin tinggi. Situasi pancemi Covid-19 juga turut mempengaruhi aktivitas rekan-rekan, tidak hanya di Aceh Timur tapi juga di daerah lainnya di Indonesia. Hal itu menyebabkan kegiatan yang sudah dijadwalkan sebelumnya akhirnya tertunda dan tidak dapat dilaksanakan. Terakhir, saya mengucapkan selamat dan sukses untuk Kepengurusan DPC PPWI Aceh Timur yang baru, semoga semakin berdaya dan mampu berkiprah lebih baik dalam rangka membantu masyarakat di lingkungannya, tutupnya.

Wilson juga mengajak kalangan pers dan masyarakat untuk memantapkan peran dalam membangun Aceh Timur lebih maju.

Sementara Zulkifli Aneuk Syuhada yang di dipih oleh anggota PPWI untuk menjabat sebagai Ketua DPC PPWI Aceh Timur mengajak rekan-rekan mari kita sama-sama bangun komunikasi demi kecerdasan masyarakat Aceh timur.

“Saya mengajak rekan-rekan media dan warga pewarta maupun masyarakat umum di Aceh timur, untuk bersama-sama membangun daerah melalui jurnalistik, yang merupakan alat pencerdasan masyarakat, di manapun, sepanjang masa,” ujarnya.

Proses pembentukan DPC PPWI Aceh timur diinisiasi para anggota guna mengembangkan keberadaan organisasi pewarta warga di Bumi serambi Mekkah ini.

Pertemuan mewacanakan pembentukan kepengurusan DPC PPWI kabupaten Aceh Timur.

Menurutnya, pertemuan tersebut dilaksanakan setelah melakukan koordinasi dengan Sekretariat Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PPWI, Wina, dan Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke.

“Karena para anggota PPWI di Aceh timur belum pernah bertemu dan saling kenal, maka temu silaturrahmi inilah moment yang tepat, sekaligus merumuskan rencana pengembangan organisasi PPWI di Aceh timur, melalui pembentukan kepengurusan,” tambah Zul.

Kehadiran PPWI di Aceh timur diharapkan bisa mengakomodir kebutuhan dan kepentingan para pewarta warga di daerah, tanpa sekat batasan umur, pendidikan, latar belakang ekonomi dan pekerjaan, dan lain-lain.

Bertolak dari hal itulah, anggota yang hadir sepakat membentuk DPC PPWI Aceh Timur.

“Langkah awal untuk mewujudkan rencana itu, dimusyawarahkanlah pembentukan Kepengurusan DPC PPWI Aceh Timur masa bakti 2021-2026,” jelas Aneuk Syuhada.

Adapun kesepakatan bersama dalam pertemuan itu, secara aklamasi menyepakati Bahwa Zulkifli sebagai Ketua DPC PPWI Aceh Timur masa bakti 2021-2026.

Selain itu disusun formasi , yakni Zulkifli (Ketua) Syamsuddin Arsyad (Sekretaris)(Bendahara) Saipul Anwar SH

Ditambahkan Zulkifli, hasil kesepakatan diusulkan kepada DPN PPWI untuk ditindaklanjuti menjadi susunan kepengurusan definitif, yang kemudian akan dibuatkan surat keputusan oleh Ketua Umum DPN PPWI untuk dikukuhkan oleh DPN PPWI.

Reporter Saif

About Deni Prianto

Check Also

Types of Mesothelioma Lawsuits

01. Lawsuit Options Types of Mesothelioma Lawsuits There are two main types of asbestos proceedings. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.