Breaking News

Latih Mental Disiplin Anggota, ” Linmas Kota Kupang Jaya “

Reporter: Arifin

Kupang | Gerbang Indonesia – Memasuki hari terakhir pelaksanaan Bimtek bagi para anggota Satlinmas yang berasal dari 51 Kelurahan di Kota Kupang, diisi dengan pembekalan materi kedisiplinan Baris-berbaris.

Keterangan foto: Instruktur Latih Mental Disiplin Anggota Linmas Melalui PBB
Keterangan foto: Instruktur Latih Mental Disiplin Anggota Linmas Melalui PBB

Seluruh peserta mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Walikota Kupang yang ada di Jl. SK. Lerik, Kelurahan Kelapa Lima Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang,Jum’at 10 Desember 2021.(11/12/2021)

Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang diadakan oleh Satpol PP Kota Kupang, dari bidang Linmas. Tujuan dari materi PBB ini adalah untuk pembekalan dan penguasaan Baris-berbaris bagi anggota Satlinmas, agar memiliki mental disiplin yang tinggi sehingga lebih siap dan fokus dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat di Kelurahan masing-masing.

Meskipun dilaksanakan ditengah teriknya matahari namun antusias para peserta sangat luar biasa. Tampak Kasat Pol PP Kota Kupang, Achrudin Rudi Abubakar, S.Sos., M.Si
Juga memantau secara langsung jalannya latihan PBB ini, bahkan Pak Kasat, sapaan akrab Orang nomor satu di Satpol PP Kota Kupang ini, juga turun tangan langsung memberikan semangat kepada para peserta.

Keterangan foto: Kasat Pol PP Kota Kupang, Achrudin Rudi Abubakar, S.Sos.,M.Si saat berdialog dengan perwakilan anggota linmas
Keterangan foto: Kasat Pol PP Kota Kupang, Achrudin Rudi Abubakar, S.Sos.,M.Si saat berdialog dengan perwakilan anggota linmas

” Ingat bahwa kawan-kawan semua ini adalah garda terdepan di Kelurahan masing-masing, jadi hal pertama dan paling utama adalah menanamkan Kedisiplinan dalam diri, ” ujar Orang nomor satu di Satpol PP Kota Kupang ini. Kasat juga menyempatkan berdialog dengan beberapa anggota linmas serta menanyakan kesan-kesan anggota linmas selama mengikuti kegiatan ini, semua peserta menyatakan sangat senang mengikuti kegiatan ini dan berterimakasih kepada Wali Kota Kupang, juga Satpol PP Kota Kupang, yang telah mengadakan Bimtek ini.

Sementara itu secara terpisah, menurut salah satu Instruktur dari Satpol PP Kota Kupang, Julius Dapamerang, saat ditemui disela kegiatan menjelaskan, bahwa ini merupakan kegiatan materi yang dilaksanakan di lapangan, tujuannya yaitu untuk memberikan pembekalan tentang kedisiplinan baris berbaris serta melatih mental disiplin tiap anggota Linmas, agar tidak lembek saat turun melaksanakan tugas dilapangan.

” Kami berikan Materi baris berbaris ini, agar setiap anggota Linmas memiliki jiwa dan mental disiplin yang dimulai dari dalam diri pribadi masing-masing. Hal ini sangat penting karena terkait tugas mereka nanti dilapangan, bagaimana bisa menertibkan dan mendisiplinkan orang lain atau masyarakat jika dirinya sendiri tidak disiplin ” ungkap Instruktur yang Murah Senyum namun sangat tegas Ini.

Tampak Instruktur yang terlibat dalam kegiatan ini, Julius Dapamerang, Erick Radja, Ivel Mesakh dan Beny Gasper semuanya merupakan anggota Terbaik Satpol PP Kota Kupang.

Selanjutnya kegiatan Bimtek yang berlangsung selama 3 hari inipun ditutup secara resmi oleh Kasat Pol PP Kota Kupang, dan ditandai dengan pelepasan tanda peserta bimtek serta penyerahan Sertifikat Bimtek oleh Kasat.” Linmas Kota Kupang Jaya “.

Kegiatan Bimtek ini terselenggara berkat kerjasama Tim Panitia khususnya Satpol PP Kota Kupang, dari Bid Linmas.

Kerja keras Panitia yang telah menginisiasi kegiatan ini, patut mendapat Apresiasi dari semua pihak. (Arifin)

About GI

Check Also

WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022

update WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022

gerbangindonesia.com– update WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022. Dibawah ini adalah …

One comment

  1. Keren Linmas

Leave a Reply

Your email address will not be published.