Breaking News

LSM-BAKORNAS Bantu Masyarakat yang sulit mendapatkan PKH di Dinas Sosial Kota Gunungsitoli

Reporter: Fon Zeb

NIAS | Gerbang Indonesia – Tim LSM Badan Anti Korupsi Nasional (BAKORNAS) DPD kepulauan Nias bantu salah satu warga desa Lasara Bahili masyarakat Kota Gunungsitoli yang sulit mendapatkan bantuan Progam Keluarga Harapan (PKH),” Senin, 25/10/2021.

Seorang keluarga yang tidak mampu dan anaknya bersekolah di bangku sekolah menengah pertama (SMP)yang mana sebelumnya dia sebagai penerima progam keluarga harapan (PKH) tiba tiba tidak menerima PKH lagi selama dua tahap penerimaan bulan April sampai bulan Oktober tahun 2021 ini belum diterimanya.

Seorang Keluarga penerima manfaat (KPM) GATIANI TELAMBANUA ungkapnya kepada awak media. Selama ini saya mengeluh di Dinas Sosial agar nama saya tetap menerima PKH tetapi sampai saat ini saya belum menerima.

Baca juga:  Kedatangan DPD LSM BAKORNAS Kepulauan Nias diSambut Hangat Oleh Kepala Panti Asuhan Faomasi Zoaya di Laverna Kota Gunungsitoli

Lanjutnya lagi saya sudah beberapa kali menyampaikan kepada bapak pendamping PKH tiap ada pertemuan rapat penerimaan PKH di desa Lasara Bahili, tetapi pendamping PKH tidak bisa memberikan penjelasan kepada saya, saya berharap melalui LSM Bakornas dan media ini menyampaikan keluhan kami di Dinas Sosial agar saya bisa menerima lagi kedepan ini bantuan PKH ini,” tutupnya.

Baca juga:  Amukan Si Jago Merah Hanguskan 11 Kost di Oeba

Wakil ketua DPD badan anti korupsi nasional kepulauan Nias FONAHIA ZEBUA. ungkapnya kepada awak media, saya bersama tim LSM-BAKORNAS menyampaikan keluhan ibu ini di dinas sosial. Sehingga namanya bisa di aktifkan kembali sebagai penerima bantuan PKH dan di pastikan datanya telah di validasi di Dinas Sosial Kota Gunungsitoli sebagai penerima program keluarga harapan, mudah mudahan atas kerja sama yang baik dari dinas sosial bisa ibu ini menerima lagi.

Pada saat awak media konfirmasi kepada petugas dinas sosial kota gunungsitoli DAVID HULU jabatan sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial dan Perlindungan Jaminan Sosial kota gunungsitoli. Ungkapnya kami disini pak telah mengirimkan data disana di kementrian sosial selama ini banyak data yang tidak valid dan setelah turun surat dari kementrian sosial kita telah menvalidkan data siapa siapa saja penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca juga:  Terlantarnya Hak Anak Panti Asuhan Karya Faomasi Zoaya, Akibat Pengambilan Hak secara sepihak Oleh Oknum Tertentu di Wilayah Kota Gunungsitoli-Laverna

Dan mudah-mudahan ibu bernama Gatiani Telambanua dapat menerima secepatnya, tetapi saya tidak memastikan apakah besok atau kapan di terimanya, yang saya pastikan pak, ibu ini pasti di Terimanya PKH karna datanya sudah kita validkan,”Ujarnya. (Paskalis hulu)

Check Also

Pengendara Motor Meninggal Dunia Tertimpa Pohon Tumbang di Kabupaten Manggarai

Reporter: Robert M Manggarai | Gerbang Indonesia – Pada Hari ini Selasa Tanggal 11 Januari …