Breaking News

Maknai Hari Pahlawan, Ini yang dilakukan Sosok Prajurit Tangguh Kodim 1604/ Kupang

Reporter: Arifin

Kupang | Gerbang Indonesia – Banyak cara dilakukan dalam mengimplementasikan makna Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2021, Seperti yang dilakukan oleh Lelaki yang satu ini, Namanya Kornelis Adu, Lelaki kelahiran Kupang 14 Desember 1974 yang memiliki darah asli Rote, (10/11/2021).

Foto: Kornelis Adu saat bertugas dilapangan
Foto: Kornelis Adu saat bertugas dilapangan

Siapa sangka bahwa dibalik penampilannya yang sederhana dan bersahaja ini, dirinya adalah seorang Prajurit TNI AD. Saat ini Kornelis mengabdi di Satuan Kodim 1604/ Kupang, dengan pangkat Serka. Jabatan yang diemban saat ini yaitu sebagai Bintara Tinggi Penerangan Kodim 1604/Kupang.

Kornelis yang dikenal ramah kepada siapa saja ini, begitu mendengar ada yang membutuhkan bantuan dalam bentuk donor plasma darah dirinya langsung sigap dengan mendatangi Kantor PMI yang ada di Kelurahan Walikota Kota, Kota Kupang ,kedatangannya dalam rangka merespon akan informasi bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Selanjutnya pada Selasa 9 November 2021, dirinya menjalani pemeriksaan untuk donor darah Plasma yang rencananya akan di laksanakan di RSU W.Z Yohanis Kupang, atas permintaan Ibu Reni dari Amfoang Utara.

Keterangan, foto: Kornelis Adu, saat menjalani pemeriksaan darah di PMI Kota Kupang
Keterangan, foto: Kornelis Adu, saat menjalani pemeriksaan darah di PMI Kota Kupang

Dimana Mamanya yang bernama Alviana Tamlin sedang dalam kondisi kritis
sakit Stadium IV ( Susah BAB selama 3 Minggu) dimana sekarang ini sedang dirawat di RSU W.Z Yohanis Kupang, yang sangat membutuhkan plasma darah dengan golongan darah ” B”.
Lewat informasi piket Kodim 1604/Kupang.

“kami merasa terpanggil untuk bisa mendonorkan plasma darah kami.
Semoga setetes darah bisa membantu sesama kita yang membutuhkan” tutur Kornelis, saat dikonfirmasi melalui sambungan telp WhatsAppnya.

Kepada tim media Gerbang Indonesia, Kornelis juga menambahkan bahwa saat ini dirinya telah siap untuk jadi pendonor darah plasma yang dibutuhkan, namun masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihak PMI dan RSU, yang menurut informasinya akan melakukan operasi pada hari ini.

“Intinya saya sudah siap untuk jadi Pendonor bagi keluarga Ibu Reni, sebagai seorang prajurit sudah kewajiban kami untuk siap berkorban jiwa dan raga untuk Bangsa ini, salah satunya ya dengan cara ini, yang merupakan panggilan Kemanusiaan” Pungkas Bapak 3 anak ini.

Keterangan, foto: Pasien yang membutuhkan plasma darah, Ibu Alviana Tamlin
Keterangan, foto: Pasien yang membutuhkan plasma darah, Ibu Alviana Tamlin

Karirnya sebagai bagian dari Prajurit dimulai sejak lulus secata pada 1996, dengan menjadi bagian dari :
Yonif Para Raider 503 Mayangkara 1996 – 2017 ( 22 Th) Kodim 1624/Flotim (3 Tahun) Kodim 1604/Kupang ( 1 Tahun)

Adapun Tugas-tugas yang pernah dijalaninya antara lain:

  • PAM Pemilu Timur Timur 1997
  • Ops pemulihan Kam Ambon 1999
  • PAM Obvitnas Preefort (2000)
  • Ops pemulihan Kam Ambon (2002)
  • Darmil NAD (2002)
  • PAM RI-RDTL (2013)

Berbagai Pendidikan pernah dijalaninya dalam mengabdikan diri sebagai Garda terdepan dalam menjaga Stabilitas Keamanan dan Keutuhan NKRI.

1. Secata 1996
2. Dik Para 1997
3. Secaba 2008
4. Susbatih 2012
5. Tartikpur 2013
6. Tarhirbak 2014
7. Dik Para Raider 2015

Beladiri Shorinji Kempo (Perkemi)
mencapai Dan 3 (SANDAN) ujian puncak di Pondok Gede.

Sementara itu Ibu Reni saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsAppnya, membenarkan bahwa memang Ibunya saat ini sedang menjalani Operasi di RSU. WZ Yohanes, serta sempat minta bantuan Pihak Kodim 1604/ Kupang.

“Iya Benar saya memang sempat menghubungi Kodim Pak, dan sungguh luar biasa responnya sangat cepat, kemarin seorang anggota yang bernama Pak Kornelis sudah datang ke PMI untuk diambil sample darahnya” ungkap Ibu Reni dari seberang sambungan telpon WhatsApp.

Ibu Reni juga menambahkan, Sebagai masyarakat dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih atas respon positif dari Kodim yang langsung membantu kesulitan yang dialaminya saat ini.

“Kemarin Pak Kornelis dari Kodim sudah ke PMI Pak, untuk diambil sampel darahnya, tinggal nanti jika memang ada reaksi kecocokan dan dibutuhkan akan dilakukan proses donor, saya atas nama pribadi dan Keluarga saya, Berterima kasih kepada Pak Kornelis dan juga Pihak Kodim” Pungkas Ibu Reni yang saat ini sedang berada di RSU. WZ Yohanes Kupang, menunggu proses Operasi.(Arifin)

About GI

Check Also

WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022

update WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022

gerbangindonesia.com– update WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022. Dibawah ini adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.