Breaking News

Operasi Yustisi terhadap Pelanggar Protokol Kesehatan Penggunaan Masker di Desa Banglarangan

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Berdasarkan peraturan daerah kabupaten Pemalang nomor 13 tahun 2020 tentang pencegahan dan penanggulangan penyakit.

Satuan Polisi pamong praja sebagai Leading sektor dari kegiatan Operasi Yustisi di desa Banglarangan Kecamatan Ampelgading, dengan beberapa jajaran yang terlibat mulai dari Dishub diwakili Bapak Iman selaku pengawas keselamatan darat/ jalan dishub, dari Kodim diwakili Serda Didik Purwadi.dan juga dari Koramil 07 Ampelgading.

Operasi Yustisi dilaksanakan bertempat di jalan raya Banglarangan depan Balaidesa setempat,” Selasa (12/10/2021).

Ketika ditemui dari team Gerbang Indonesia dengan meminta keterangan dari salah satu petugas dalam kegiatan operasi yustisi Aiptu Fatiin Polisi yang berdinas di Polsek Ampelgading.

Dari keterangan Aiptu Fatiin memberikan konfirmasinya bahwa dalam kegiatan ini terjaring tidak kurang dari 25 orang, sebagian adalah masyarakat setempat dengan beragam kondisi, mulai anak – anak, orang dewasa, ibu – ibu juga bapak bapak, dari semua pengguna jalan yang terjaring operasi yustisi kebanyakan dari pedagang yang melewati jalan tersebut.

Dari semua yang terjaring dari operasi Yustisi di berikan arahan pemberitahuan protokol kesehatan dan dibagikan Masker, demikian keterangan dari Aiptu Fatiin.

Selesai kegiatan operasi Yustisi kami dari team gerbang Indonesia  menemui kepala desa banglarangan Ibu Parchah, statemen Bu kades dengan kegiatan operasi yustisi ini “Pada dasarnya kami pihak  pemdes sangat mendukung kegiatan operasi  yustisi dengan memberi pesan dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga prokes untuk pencegahan covid 19 jangan kendor tetap pakai masker dalam beraktifitas, karena bisa jadi masyarakat beranggapan bahwa covid 19 sudah selesai padahal baru kasusnya saja yang menurun, ikhtiar bersama dalam hal ini salah satunya pakai masker adalah penting.

Kegiatan ini bagus sekali prokesnya tetap selalu terjaga dalam  kegiatan operasinya, dan himbauan untuk masyarakat bahwa jangan lupa vaksin. Untuk kondisi khususnya warga desa banglarangan  antusias masyarakat tentang vaksin masih cukup tinggi, sekalipun kegiatan vaksin telah dilakukan dua kali di balai desa banglarangan, dan untuk kegiatan vaksin sekarang sekarang ini  di konsentrasikan di puskesmas losari, dan hasil laporan dari  teman teman team  kesehatan bahwa animo dan antusias untuk melakukan vaksin tetap masih tinggi. Pungkas Bu Parchah dalam wawancara singkat kami. (Eko Budiarto).

About GI

Check Also

LSM Jakor Ogan Ilir Surati Kades Tanjung Harapan, Diduga Jalan Cor Beton Ala “Sagon” 

Reporter: Sandi Ogan Ilir | Gerbang Indonesia – Lembanga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Anti Korupsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

(popunpr)