Breaking News

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Bodeh Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Hasil penyaringan dan penjaringan perangkat Desa Bodeh hari ini telah usai, ditandai dengan upacara pelantikan dari 5 personil Perangkat baru yang terlantik hari ini, rabu 15 Desember 2021.

Kami dari Media Gerbang Indonesia mengambil sesi wawancara dengan Ketua Panitia pengangkatan penyaringan dan penjaringan perangkat Desa Bodeh, yang telah sukses mengantarkan para calon perangkat Desa Bodeh yang sudah terlantik hari ini.

Adalah Bapak Ponco Widodo selaku Ketua Panitia penjaringan pengangkatan Perangkat Desa. Beliau langsung mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah kita bisa mengantarkan dan menyelesaikan tugas kami ini, hari ini proses pelantikan berjalan dengan lancar, hari ini teman-teman yang menjalani fase test tahap demi tahap dengan berkelanjutan sudah dilantik, dan mulai hari ini mereka sudah resmi jadi perangkat Desa Bodeh.

Baca juga:  Pemerintah Waspadai Varian Terbaru Covid-19 Omicron

Dalam sesi test akhir kelulusan kita menggunakan sistem test CAT (Computer Assisted Test) mengingat jumlah peserta pada saat penjaringan sampai dengan 62 orang dan itu cukup banyak, maka untuk efisiensi waktu tenaga kami menggunakan sistem CAT, kalau manual kan harus koreksi satu persatu pasti tidak efisien. Dan hari ini nama-nama dari perangkat Desa yang baru terlantik adalah:

1.Belarita amanda kaur umum
2.Suci rahayu kaur perencanaan
2. Naelis saadah kasi kesehjateraan
4.Kunoto kadus 1
5.Uszatul amalia kadus 2

Baca juga:  LSM Penjara Minta Pemda Bogor Tegas Soal Maraknya Galian Liar

Kami menggunakan sistem CAT dengan hasil memuaskan, karena hasil dari test para peserta bisa langsung dilihat,” pungkas Pak Ponco.

Tak lupa pula kami dari Media Gerbang Indonesia juga mengambil sesi wawancara dengan Bapak Akhmad Subekhi selaku Kepala desa Bodeh Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang.

Perihal dengan acara sumpah jabatan pelantikan perangkat Desa Bodeh ini, semoga teman-teman yang terlantik hari ini sebagai perangkat Desa yang terpilih, adalah mereka yang terbaik, yang bisa dan siap melayani masyarakat dengan sepenuh hati.
Jadilah perangkat Desa yang bermartabat, berwibawa, jujur dan mengayomi kepada segenap masyarakat Desa Bodeh.

Berkaitan dengan acara kegiatan pelantikan hari ini, kami tetap mengedepankan Protokol Kesehatan mengingat masih dalam kondisi Pandemi dan sesuai dengan aturan PPKM.
Dengan demikian kita membatasi jumlah kehadiran sesuai dengan para tamu undangan.
Yang jelas berbagai unsur kelembagaan Desa dan Tokoh masyarakat, Kader penggerak ada yang hadir mengikuti dan menyaksikan acara pelantikan ini, setidaknya semua yang hadir bisa mewakili dari masing kelembagaan yang ada di Desa Bodeh.

Baca juga:  Residivis Kambuhan Terkapar Diterjang Timah Panas Reskrim Polsek Medan Baru

Dan terkait perihal dengan tugas-tugas para perangkat yang terlantik, tentunya mereka semua harus siap menjalankan tugas pokoknya sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing. Beliau-beliau yang terpilih dan terlantik hari ini semuanya adalah putra daerah.

Hal-hal yang paling prinsip dalam menjalankan tugas dari pekerjaan sebagai perangkat desa adalah melaksanakan amanah pekerjaan ini dengan sebaik mungkin sesuai dengan peran dan tanggung jawabnya masing-masing.

Selamat dan sukses buat teman-teman atas pelantikan hari ini. Pungkas Pak Akhmad dalam sesi wawancara dengan Media Gerbang Indonesia. (Eko B Art).

Perangkat Desa Yang Dilantik

Foto: Uszatul amalia kadus 2
Foto: Uszatul amalia kadus 2
Foto: Belarita Amanda kaur umum
Foto: Belarita Amanda kaur umum
Foto: Naelis Saadah kasi kesehjateraan
Foto: Naelis Saadah kasi kesehjateraan
Foto: Suci Rahayu kaur perencanaan
Foto: Suci Rahayu kaur perencanaan
Foto: Kunoto kadus 1
Foto: Kunoto kadus 1

Check Also

Video Ceramahnya Viral, Ini Profil Penghulu Asal Malang KH Anas Fauzie

Video Ceramahnya Viral, Ini Profil Penghulu Asal Malang KH Anas Fauzie

gerbangindonesia.com Sebuah video yang diunggah seorang kepala sekolah memberikan ceramah pernikahan menjadi viral di media …