Breaking News

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Karangtengah Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Kekosongan formasi jabatan perangkat Desa Kasi Kesejahteraan Desa Karangtengah telah terisi, ditandai dengan acara pelantikan pengambilan sumpah jabatan kasi kesejahteraan di Pendopo Balai Desa Karangtengah, Kamis 16 Desember 2021.

Upacara Pengambilan sumpah jabatan berlangsung lancar, sekalipun dibarengi dengan cuaca hujan. Dalam pesan isi sambutan dari Muspika Kecamatan Ampelgading, yang dalam kesempatan ini disampaikan Bapak Afif selaku Kasi Trantib yang mewakili Camat Ampelgading.

Foto: Sambutan dari Muspika Kecamatan Ampelgading
Foto: Sambutan dari Muspika Kecamatan Ampelgading

Dalam sambutannya Pak Afif memberi pesan penting secara khusus kepada perangkat Kasi Kejahteraan yang baru dilantik ” mulai besok pagi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, harus diselaraskan dengan ucapan pengambilan sumpah jabatan hari ini, kesungguhan dari pelaksanaan kinerja di lapangan juga harus selaras dengan apa yang menjadi komitmen niatan awalnya. Pak Afif juga berpesan kepada semua masyarakat dan tamu undangan yang hadir untuk bersama-sama merealisasikan percepatan Vaksin untuk masyarakat dan lansia baik dosis satu dan dua, untuk menghambat laju penyebaran covid 19.

Keterangan foto: Pengambilan Sumpah Jabatan dalam acara Pelantikan  Perangkat Desa Karangtengah
Keterangan foto: Pengambilan Sumpah Jabatan dalam acara Pelantikan Perangkat Desa Karangtengah

Datangi dan segera laksanakan Vaksin, sebab pelaksanaan Vaksinasi ini berkaitan penting pada dua hal, yang pertama adalah untuk fungsi kesehatan serta mencegah penyebaran virus cororna dimasyarakat. Dan yang kedua adalah bentuk kepatuhan pada sistem peraturan kepada Pemerintah.

Selanjutnya pada saat setelah selesai acara pelantikan, awak media Gerbang Indonesia secara maraton meminta wawancara singkat kepada Kepala Desa, ketua panitia penjaringan perangkat, dan perangkat yang baru terlantik.

Dalam wawancara singkat tersebut Pak Rokhmat selaku Kepala Desa Karangtengah langsung mengucapkan terimakasih kepada semua tamu undangan, dalam kesempatan ini. “Pertama saya ingin menyampaikan terimakasih sedalam-dalamnya bahwasanya kami dari Pemerintah Desa Karangtengah sudah memberikan satu bentuk bukti keterbukaan kami kepada masyarakat atas suksesnya acara pelantikan ini dari awal penjaringan hingga hari ini, yang kedua harapan kami selaku Pemerintah Desa kepada Perangkat Desa yang baru terlantik, jadilah Perangkat Desa yang amanah bisa menjalankan tugas-tugasnya sesuai dengan tupoksinya, dan yang paling penting jadilah Perangkat Desa yang bisa membawa diri, bisa membawa selamat keluarga, dan juga membawa kewibawaan dari Pemerintah Desa karangtengah. Selamat Buat Perangkat Desa terlantik yang akan mengemban tugas Kasi Kesejahteraan Desa Karangtengah.

Foto: Bapak Rokhmat Kepala Desa Karangtengah melakukan tandatangan berita acara Pelantikan
Foto: Bapak Rokhmat Kepala Desa Karangtengah melakukan tandatangan berita acara Pelantikan

Selanjutnya wawancara kami bergeser kepada pribadi terlantik Mbak Nurdiyatun SIP, dengan agak terbata-bata mbak Nur mengatakan. “Saya terharu, bahagia, syukur Alhamdulillah sudah dilantik hari ini, semoga saya bisa bekerja dengan baik, amanah melayani masyarakat dengan maksimal sesuai dengan tupoksi saya. Saya berniat untuk mengabdikan diri saya untuk masyarakat Desa Karangtengah melayani dengan baik, supaya masyarakat merasa puas atas pelayanan Pemerintahan Desa Karangtengah. Pungkas Mbak Nur.

Foto: Nurdiyatun SIP Perangkat Desa terlantik menjabat Kasi Kesejahteraan Desa Karangtengah
Foto: Nurdiyatun SIP Perangkat Desa terlantik menjabat Kasi Kesejahteraan Desa Karangtengah

Selanjutnya wawancara kami bergeser kepada Bapak Budi Narno selaku Ketua penjaringan Perangkat Desa Karangtengah. Beliau mengucapkan “Alhamdulillah hari ini satu dari sekian banyaknya jumlah 35 Kontestasi yang ikut dalam penjaringan, dan hari ini, satu perangkat sudah terlantik, bentuk transparansi pelaksanaan dari awak tahap demi tahap sudah kita jalankan secara terbuka dari segenap panitia penjaringan, kami dalam melaksanakan proses tahapan dari awal hingga ujian akhir penjaringan perangkat tidak ada hal-hal yang menyangkut intervensi atau hal hal titipan pesan jabatan, kami berusaha sebaik baiknya, kami selaku panitia merasa bahwa kegiatan pelaksanaan penyaringan dan penjaringan adalah hal transparansi keterbukaan sistem kegiatan di Desa Karangtengah, yang jelas kami hanya berharap selalu transparan dalam tahun-tahun yang kedepan, kami memberikan apresiasi kepada perangkat yang baru ini supaya bisa bekerja sama dengan baik, karena memang keutamaan tugas dari kasi kesejahteraan harus kerjasama dengan elemen perangkat desa yang lainnya, dan juga dengan jajajaran lintas jenjang seperti kepala desa dan yang lain sebagainya, tentu bentuk kerjasama ini harus dilakukan oleh perangkat yang baru dilantik hari ini, selamat dan sukses buat Nurdiyatun, semoga amanah dalam nenjalankan tugas. Pungkas Pak Budi dalam wawancara singkat dengan Media Gerbang Indonesia. (Eko B Art).

About GI

Check Also

WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022

update WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022

gerbangindonesia.com– update WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022. Dibawah ini adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.