Breaking News

Pelantikan serta pengukuhan BWI Kecamatan Jonggol oleh ketua BWI Provinsi Jawa Barat

Bogor | Gerbang Indonesia – Badan Wakaf Indonesia (BWI) bersama Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jonggol Bekerja sama dengan pihak Pemerintah Kecamatan Jonggol mengadakan Pembinaan PPAIW ditambah dengan Agenda pengukuhan dan pelantikan Pengurus Perwakilan BWI Di Kabupaten Bogor tahun 2021 oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Provinsi Jawa Barat, Dr. KH.Syukriadi Sambas M.Si. bertempat digedung aula kecamatan Jonggol kabupaten Bogor Jawa Barat,” Senin (25/10/2021).

Pelantikan dan pengukuhan di hadiri oleh Camat Jonggol Andri Rahman, Ketua KUA Kecamatan Jonggol H Suwandi, Ketua BWI Provinsi Jawa Barat Dr.KH.Syukriadi Sambas M.Si, Ketua MUI kecamatan Jonggol, Ketua Dewan Masjid Kecamatan Jonggol, Kasi Trantib Kecamatan Jonggol, Ketua dan Pengurus BWI yang dilantik serta tamu undangan.

Camat Jonggol Andri Rahman dalam sambutan nya “mengucapkan terimakasih kepada Ketua BWI Provinsi Jawa Barat yang bisa hadir langsung dan melantik serta mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini yang dapat menjaga, melestarikan, mengelola administrasi, dan mengembangkan Wakaf serta tata cara pengajuan sertifikat wakaf ke kantor pertanahan Kabupaten Bogor berdasarkan atas haknya atau bukti tanah kepemilikan Wakif atau yang memberikan Wakaf yang memang saat ini belum sepenuhnya berjalan optimal.

Baca juga:  Bagaimana Cara Bedakan Gaya Investasi Saham, Simak Informasinya!

Sambung Andri meyakinkan dan Optimis Kalau BWI yang saat ini dikukukan dan dilantik akan bisa memegang amanah juga lebih maju dan lebih baik.

Dengan adanya BWI, beliau berharap penyelesaian ” Masalah Wakaf untuk bisa terselesaikan, bukan hanya aset pemerintah namun juga aset umum masyarakat.

Baca juga:  Resmikan Jembatan Gantung H.M. Syurdi. R Wujud Program Drs. Mulyadi, MMA

Pemerintah Selalu mensupport dan selalu akan bekerjasama untuk bisa menyelesaikan permasalahan Wakaf yang ada di Kecamatan Jonggol,”tuturnya.

Camat Andri juga mengucapkan selamat kepada pengurus BWI yang sudah di lantik,segera bergerak cepat dan harus ada gebrakan yang berbeda dengan yang lain.Harapnya.

Di tempat yang sama ketua BWI Jawa Barat Dr. KH Syukriadi Sambas M.Si, juga dalam sabutannya senada dengan kepala Camat mengucapkan selamat kepada pengurus BWI yang telah dikukuhkan dan dilantik olehnya, karena pelantikan pengurus BWI Itu semua bisa terlaksana atas prakarsa & gagasan kepala KUA kecamatan Jonggol dalam mengundang saya selaku ketua BWI Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Baca juga:  Perlu Diketahui Tindakan yang Harus Diambil Ketika Salah Membeli Saham

Lanjutnya,” karena KUA Jonggol mempunyai rasa tanggung jawab terhadap tugas dan fungsi sebagai kepala KUA, dalam menjalankan tugasnya bukan nikahin aja akan tetapi Tupoksi KUA itu ada 9 tugas yaitu layanan bimbingan manasik haji salah satunya juga pelayanan dan mengadministrasikan wakaf dengan terobosan pelantikan pengurus nadzir yang di gagas oleh Kepala KUA kecamatan Jonggol itu merupakan tanggung jawab moral dalam penekanan pengamanan aset umat”, tuturnya.

“Ia berharap 4 pilar yang ada di BWI untuk bisa bekerja dengan semaksimal mungkin. Tugas BWI selain menetapkan juga Memberikan pelatihan kepada nadzir” Agar bisa bekerja dengan benar dan amanah. Serta Mengganti nadzir ” Yang tidak bisa bekerja dengan baik.harapnya (parianto)

Check Also

Pasca Banjir Bandang Anggota Fraksi Gerindra Memberikan 200 Paket Sembako di Kecamatan Panti Jember

Reporter: Saiful Jember | Gerbang Indonesia – Pasca bencana banjir yang terjadi akibat hujan deras …