Breaking News

Pemdes Maringgai Realisasikan Dana Desa untuk Pembangunan Infrastruktur

Reporter: Berlian

Lampung Timur | Gerbang indonesia – Pemerintah Desa (Pemdes) Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur melakukan pembangunan setiap Dusun masing-masing yang telah di musyawarahkan melalui Musdes, Selasa 28/12/2021.

Seperti halnya Desa Maringgai saat awak media Gerbang Indonesia berkunjung dan menemui Anggi Ria S.E selaku Kepala Desa Maringgai mengatakan, sebagai bentuk perhatian dan dukungan Pemerintah Desa untuk kemajuan masyarakat maka sebagian Dana Desa tahun anggaran 2021 dipergunakan untuk membangun sarana infrastruktur diantaranya, jembatan beton, pembukaan badan jalan, drainase, underlah, dan 1 unit Gedung TPA,” tuturnya.

Di tambah nya lagi beliau mengatakan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur yang ada di Desa Maringgai terbagi dalam beberapa Dusun, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dari Program pembangunan yang di anggarkan dari Dana Desa (DD).

Baca juga:  Antusias Pemuda Pancasila PAC Makassar menyambut HUT Kota Makassar ke 414 Tahun

Pembangunan tersebut tentu sangat memberikan dampak penting bagi kebutuhan Warga serta kemajuan Desa apalagi di masa pandemi Covid-19. Pembangunan ini juga merupakan sebagai program skala prioritas penyerapan dana di Desa Maringgai,” ungkapnya.

Lebih lanjut Anggi Ria S.E mengatakan, dalam pelaksanaan pembangunan tersebut pihaknya memberdayakan masyarakat sekitar yang ada di Desa Maringgai.

Baca juga:  Aksi Solidaritas Penggalangan Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru oleh Santri Ketapang Sampang Madura

Kalau kegiatan dikerjakan oleh masyarakat kita sendiri maka hasilnya akan lebih bagus selain itu juga bisa untuk menambah penghasilan bagi warga. Maka dalam penyerapan DD ini kita harapkan bisa berputar di Desa sehingga manfaat nya bisa dirasakan oleh masyarakat banyak,” pungkas nya. (Berlian)

Check Also

Bupati Pemalang Membuka Acara Tasyakuran Dan Pentas Kesenian di Pendopo

Reporter: Eko B Art Pemalang | Gerbang Indonesia – Bupati Pemalang membuka acara Tasyakuran dan …