Breaking News

Pengusaha Sound System Dua Tahun Mati Suri tanpa Job Hajatan

Pemalang | Gerbang Indonesia – Suara musik setereo ditempat hajatan mulai terdengar diwilayah Pemalang, setelah dua tahun tanpa job hajatan akhirnya pengusaha sound system mulai ada harapan lagi. Diawali dengan adanya parade besar ditingkat kabupaten, mengadakan reuni besar di lapangan desa Kandang kecamatan Comal. Parade sound system diikuti hampir semua pengusaha sound system sekabupaten Pemalang, Paguyuban sound system Pemalang dan juga dewan kesenian Pemalang, acara tersebut dimaknai sebagai reuni besar kebersamaan karena selama kurun waktu hampir dua tahun tidak menerima job dalam berbagai hajatan.

Sebut saja, Mas Yos pengusaha sound system yang kita temui di rumah studionya di desa Losari kecamatan Anpelgading. Mas Yos menceritakan tentang kondisinya selama dua tahun terakhir tanpa menerima job hajatan,”ungkapnya, Sabtu 9 oktober 2021.

Kondisi pandemi yang di sebabkan covid 19 membuat kami semua para pelaku usaha sound system tidak bisa menerima job apapun dalam hajat apapun di wilayah pemalang, karena LockDown, dan PPKM yang berujung dengan adanya keputusan dari Muspida atau Muspika tidak memberi izin masyarakat yang punya hajat untuk mengadakan hiburan dengan sound system. Sebagai pengusaha dibidang sound system tentunya bukan hanya saya yang mengalami hal demikian, tentunya semua pebisnis persewaan sound system di wilayah kabupaten Pemalang pada umumnya juga mengalami hal yang sama.

Semua peralatan sound system mangkrak dan beberapa speaker pengeras suara dan alat pengatur seperti power dan mixer berdebu.

Alhamdulillah mulai sekarang izin-izin hajat untuk menggelar hiburan sudah mulai longgar dan di perbolehkan, alhasil saya juga dapat job pertama setelah dua tahun tanpa job manggung ditempat hiburan/hajatan daerah desa Jatirejo kampung sebelah. Dengan hal demikian tentunya Mas Yos juga meminta keterangan konfirmasi dari pihak penyewa apakah sudah dapat izin hajat resepsi untuk menggelar hiburan dengan sound system dan orkes panggung yang akan digelar, dengan nada semangat penyewa sound system menjawab bahwa izin dari muspika setempat sudah terbit jawabnya, “sambung” Mas Yos, Menirukan percakapan komunikasi dengan konsumen penyewa sound system.

Harapan saya job hari ini adalah awal yang baik buat pengusaha sound system agar kedepannya ramai job dalam berbagai hajatan dimasyarakat.

Job sound system yang diterima adalah job live untuk keperluan sound system hiburan orkes.

Pada dasarnya saya juga bisa menerima job sound system hiburan hajatan harian untuk waktu sehari semalam ataupun dua hari dua malam, biasanya untuk sewa job sound system sehari semalam adalah di rumah mempelai Laki – laki, beda halnya kalo di tempat mempelai Wanita bisa sewa job sound system sampai dua hari dua malam “sambung” Mas Yos.

Secara pribadi Mas Yos adalah pemuda dengan banyak bakat, selain pengusaha sound system, Mas Yos penabuh gendang yang handal dan juga punya group orkes musik bernama Ken Yos musik, tidak hanya itu dia juga membuka studio music dengan nama KY studio music. Mas Yos mendedikasikan dirinya di dalam hal music karena alasan hobi dan juga sekaligus bisa menghasilkan keuntungan materi.

Rasanya patut menjadi contoh pemuda dizaman sekarang dengan apa yang dilakukan Mas Yos.

Ketika team gerbang indonesia menemuinya tepat pada saat peralatan soud systemnya di persiapkan dan disusun diatas mobil bak terbuka untuk dibawa ketempat penyewa sound system tersebut. Sallam Sukses buat pengusaha sound system seluruh Pemalang.(Eko Budiarto)

About GI

Check Also

WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022

update WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022

gerbangindonesia.com– update WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022. Dibawah ini adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.