Breaking News

Perbandingan Vaksin di Desa Ampelgading dan di Desa Kwasen

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Dua Desa berbeda Kecamatan, namun hampir sama dalam angka persentase perolehan, adalah Desa Ampelgading dan Desa Kwasen.

Melihat bagaimana kesibukan Kepala Desa Ampelgading mengawal jalannya pembangunan Nasional di Desa tersebut, yaitu pembangunan Rest area Tol pemalang Batang Km 19, tapi perolehan data vaksin di Desa tersebut relatif tinggi di banding Desa-desa disekitar Kecamatan Ampelgading.

Kami dari media Gerbang Indonesia mengkonfirmasi perolehan data vaksinasi di Desa Ampelgading Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang, ditemui di Balai Desa Ampelgading beliau adalah Bapak Suparto selaku Kepala Desa Kamis, 11 November 2021.

Foto: Suparto Kepala Desa Ampelgading
Foto: Suparto Kepala Desa Ampelgading

Dengan penuh keakraban Pak Suparto memaparkan perolehan vaksinasi di Desanya “Alhamdulillah untuk Desa kami tercatat dalam pelaporan tanggal 8 November 2021, perolehan persentase angka tercatat 73% dari jumlah penduduk 1960 jiwa.

Data wajib vaksin umur 12 s/d 60 tahun sudah tervaksin 1440 jiwa, jadi kurang lebih warga kami yang belum tervaksin tercatat 520 jiwa.

Dengan persentase angka tersebut masih menyisakan 27% warga kami yang masih belum mendapatkan vaksin.

Dan tentunya upaya kami bersama semua unsur Pemdes terus bertekad agar dari 520 warga yang tersisa bisa secepatnya mendapatkan vaksin, dengan harapan agar kami bisa memfasilitasi perolehan 100% sampai akhir tahun ini.

Tanpa bosan bosan kami datangkan warga Ampelgading ke Puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi.

Dengan sosialisasi terus menerus kepada warga masyarakat dan juga melibatkan para tokoh masyarakat, RT/RW tetap konsen memberikan informasi vaksin di beberapa kegiatan keagamaan, kegiatan sosial juga kegiatan lingkup Desa yang berbasis masa.

Tidak lupa pula saya sendiri sering menyampaikan informasi pada jamaah tahlil di beberapa kesempatan itu saya pergunakan untuk membuka informasi tentang bagaimana program vaksinasi ini adalah program Nasional.

Dan sebagai warga Negara yang baik harus melakukan mensukseskan program tersebut dengan harapan adanya sinkron antara pemerintah Desa dan pemerintah Pusat untuk pencapaian angka vaksin secara maksimal.

Pesan saya kepada warga Ampelgading. “Kami mohon yang belum vaksin agar segera vaksin karena bagaimanapun vaksin adalah salah satu ikhtiar kita bersama agar kita terhindar dari virus Corona. Pungkas Pak Suparto dalam wawancara singkat ini.

Lain halnya dengan Desa Kwasen Kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang.

Pada kesempatan siang hari kami temui dirumahnya, beliau adalah Bapak Sunarto selaku Kepala Desa Kwasen, Kamis 11 November 2021.

Foto: Sunarto Kepala Desa Kwasen
Foto: Sunarto Kepala Desa Kwasen

Dengan nada penuh rmsemangat Pak Narto menjelaskan perolehan angka vaksinisasi di Desanya.

Di Desa Kwasen ini kan sedikit penduduknya, jadi untuk informasi vaksin ke masyarakat bisa relatif mudah terjangkau.

Sekalipun berita yang beredar di Desa Kwasen ada sebagian indikasi hoak yang membuat masyarakat percaya hal hal buruk tentang vaksin, sekalipun kenyataannya bahwa vaksin itu aman.

Berita-berita itu sampai detik ini masih berhembus, namun dengan segala tekad dan upaya dari seluruh unsur Pemdes memecah informasi hoak tersebut dengan kita tepis bagaimanapun caranya agar seluruh warga Kwasen bisa melaksanakan vaksin.

Sampai hari ini perolehan vaksin di Desa Kwasen sudah sampai di angka 70%.

Pada beberapa kesempatan saya menekankan informasi ini vaksin penting, dalam artian saya meyakinkan masyarakat saat itu, bahwa masyarakat penerima BLT apabila menunda nunda vaksin, untuk penyaluran BLT nya pun akan saya tunda terlebih dahulu sampai warga penerima BLT menjalankan vaksin.

Saya juga menyampaikan kepada warga “bolehlah panjenengan semua itu tidak percaya dengan Covid, tapi manakala negara punya hajat, sudah semestinya Bapak bapak atau Ibu-ibu semuanya harus mendukung program Negara.

Negara sudah memberi kemudahan, bantuan dan meringankan beban pada saat suasana pandemi seperti sekarang bila Pemerintah menjalankan peraturan tentunya pemerintah juga punya kewenangan.

Bagaimana pentingnya sertifikat surat vaksin sebagai syarat pelengkap panjenengan untuk naik kendaraan umum jarak jauh dan bukanya tidak mungkin, bisa jadi nantinya orang pinjam dana/biaya ke Bank bisa jadi melampirkan syarat kelengkapan surat sertifikat vaksin, Alhamdulillah dengan pola komunikasi demikian masyarakat tumbuh kesadaran melaksanakan vaksin.

Terkecuali untuk mereka yang sudah ada riwayat penyakit kronis atau lainnya itu tentunya itu kondisi dengan pengecualian.

“Pesan dan harapan saya untuk warga Desa Kwasen”

Pada setiap kebijakan pemerintah tentunya sebagai warga negara yang baik harus punya kesadaran mendukung program Pemerintah, dan dengan menjalankan kesuksesan program vaksin Nasional itu merupakan bukti bahwa warga Desa Kwasen adalah warga yang patuh dan taat pada peraturan hukum Pemerintah.

Pastikan Anda semua melaksanakan vaksin,” pungkasnya. (Eko B Art)

About GI

Check Also

WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022

update WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022

gerbangindonesia.com– update WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022. Dibawah ini adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

(popunpr)