Breaking News

Perlu Diketahui 6 Tips Cara Merawat Ikan Arwana Dengan Mudah Dan Sehat Untuk Pemula

Perlu Diketahui 6 Tips Cara Merawat Ikan Arwana Dengan Mudah Dan Sehat Untuk Pemula

gerbangindonesia.com allo sobat teknobosku dimanapun kalian berada berjumpa lagi dengan admin yang tak bosan-bosan menyajikan informasi menarik dan terupdate, kali ini admin akan mengulas mengenai Perlu Diketahui 6 Tips Cara Merawat Ikan Arwana Dengan Mudah Dan Sehat Untuk Pemula.

Ikan arwana populer sebagai hewan peliharaan yang memiliki nilai selangit, nama lain mahal. Ternyata membuat orang berpikir dua kali sebelum menyimpannya, bahkan ada yang merasa tertantang dan menjadikannya sebagai investasi yang menghasilkan uang.

Agar ikan arwana tetap segar dan matang, perlu dipraktekkan cara merawat ikan arwana yang benar. Ikan arwana dengan kondisi sejuk namun warna yang menarik menjadi dambaan bagi orang yang memelihara ikan arwana.

Ikan arwana sendiri memiliki beberapa variasi dengan versi yang sangat mahal. Di pasaran Anda bisa menemukan jenis ikan arwana silver, golden red dan merah yang luar biasa. Pasti ada jenis lain yang menarik untuk dipelihara.

Tanpa basa-basi lagi, jika iya, simak cara memelihara ikan arwana untuk pemula berikut ini.

Tingkat kesulitan memelihara ikan arwana

Padahal, memelihara ikan arwana tidak disarankan bagi pemula mengingat tingkat kesulitannya yang cukup tinggi.

Secara umum pemilik harus mengetahui seperti apa kepribadian ikan arwana, memilih akuarium yang besar, menyiapkan makanan dengan harga yang cukup tinggi dan memastikan kondisi air selalu baik. Kepribadian ikan arwana adalah predator ideal terampil yang besar dan lincah di dalam air. Namun, di sisi lain, ikan arwana mudah terganggu oleh sesuatu yang tidak terduga atau marah. Seperti saat menyalakan lampu dan aksi tak terduga dari luar.

Ikan arwana tidak hanya lincah, mereka juga merupakan pelompat profesional yang ideal yang dapat dengan mudah keluar dari akuarium. Juga, dia sangat menikmati berenang di atas akuarium atau tepat di dasar dataran air. Klik disini

Cara merawat ikan arwana

Langkah-langkah usaha agar ikan arwana tetap dan hidup lama:

1. Pilih Arwana Crappie

Sebagai pemula dalam dunia ikan hias, disarankan untuk memilih Arwana Brazil (Silver) atau Arwana Pinus (Green Arwana). Kedua tipe tersebut dipilih karena lebih terjangkau dibandingkan yang lain.

Misalnya, nanti Anda lupa memelihara ikan arwana silver atau arwana pinus, ruginya tidak terlalu mahal. Alih-alih membeli ikan mahal sementara, pada akhirnya, Anda masih baru. Pilih bibit arwana yang panjangnya sudah mencapai 10-12 cm.

2. Perhatikan ukuran akuarium

Tidak seperti memelihara ikan hias lainnya, salah satu cara untuk membidik ikan arwana sebaiknya fokus pada ukuran akuarium agar bisa berhasil dengan baik. Seperti penjelasan di atas, arwana adalah ikan yang sangat lincah dan membutuhkan banyak ruang.

Akuarium untuk ikan arwana sebaiknya 3 kali lebih besar dari ukuran ikan. Saat dewasa, ukuran ikan arwana bisa mencapai 1 meter.

Oleh karena itu, pertimbangan ikan arwana muda dapat dimulai dengan menyiapkan akuarium berukuran 150 x 75 x 60 cm. Setelah ikan dibumbui, Anda tidak perlu khawatir untuk memindahkannya.

3. Air akuarium

Air adalah tempat hidup ikan arwana di dalam aquarium. Oleh karena itu, kebutuhan air harus selalu dipenuhi oleh pemiliknya. Terlepas dari air apa pun, tetapi air bersih dilepaskan dari bumi. Penting untuk memperhatikan kualitas air agar ikan dapat hidup dengan mudah.

Tidak perlu takut membuang air, ketinggian air di akuarium arwana hanya 30cm. Pastikan air yang Anda gunakan jernih, bahkan jika Anda benar-benar ingin menyiapkannya sehari sebelumnya. Air di akuarium arwana harus antara 26 dan 30 derajat Celcius. Untuk sementara, PH air harus antara 5 dan 8.

4. Jangan lupa filternya

Selalu erat kaitannya dengan poin ketiga, untuk menjaga kualitas air dalam kondisi baik maka perlu dilakukan penataan saluran air. Tujuan dari saluran ini adalah sebagai saluran rumah bagi mikroba pengurai dan limbah ikan di akuarium. Anda dapat memilih berbagai jenis filter di akuarium arwana Anda, seperti kapas putih, busa tebal, dan cincin cincin.

5. Pilih lampu akuarium Anda

Meski ikan arwana memiliki ciri khas mudah takut akan sesuatu yang tiba-tiba atau mengejutkan, bukan berarti tidak perlu menggunakan dan menyalakan lampu.

Kami menyarankan Anda untuk memasang lampu LED atau lampu terang agar ikan arwana lebih sehat dan cantik. Lampu hanya perlu dinyalakan selama 12 jam, sehingga ikan arwana memiliki kesempatan dan tenaga untuk beristirahat. Untuk menjaga kondisi lingkungan yang baik dan agar ikan tidak mudah stres, disarankan untuk menutup akuarium.

6. Makanan

Cara agar benar-benar fokus pada ikan arwana berikut ini adalah dengan memilih jangkrik sebagai menu makanan utama Anda. Untuk mencegah air mencair, Anda harus melepas sayap jangkrik. Lepaskan juga kakinya karena tajam dan bisa berbahaya bagi ikan peliharaan di akuarium. Dosis pemeliharaan yang benar untuk anak ayam arwana adalah 1-2 ekor secara konsisten.

kata terakhir

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin berikan mengenai perlunya mengetahui Perlu Diketahui 6 Tips Cara Merawat Ikan Arwana Dengan Mudah Dan Sehat Untuk Pemula. Semoga dapat bermanfaat dan bermanfaat untuk anda semua.

About Banyu Bamantara

Check Also

Amber Rae McElravy Child Abuse

Videos Viral Video Amber Rae McElravy Child Abuse Leaked Video on Twitter and Facebook Update Link New

gerbangindonesia.com – Genuine connection viral video Le-aked video of Golden Rae McElravy child abuse on Twitter …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

(popunpr)