Breaking News

Pesan Peringatan Hari Pahlawan dari Dunia Pendidikan

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – PTM (Pembelajaran Tatap Muka) mulai terlihat ada, ketika kita memasuki gerbang sekolah SMU Negeri 01 Comal. Siswa siswi dengan pakaian putih abu abu adalah dominasi warna di sekitaran gedung sekolahan itu.

Ditemui di kantor sekolah waktu pagi menjelang siang, adalah Bapak Cipto Waluyo selaku wakil Kepala Sekolah menggantikan Kepala Sekolah, karena sedang rapat di luar gedung (Rabu 10 November 2021).

Pak Cipto memberikan wawasan makna hari Pahlawan, berkenaan dengan hari Pahlawan 10 November Tahun ini.

Penerapan nilai nilai kepahlawanan dalam ruang Pendidikan sudah semestinya, sebagai praktisi tenaga kependidikan tentunya mengedepankan sikap rela berkorban untuk Bangsa dan Negara dengan seutuhnya.

Kami dari tenaga pendidikan siap membela Negara lewat Dunia pendidikan, kita melanjutkan perjuangan para Pahlawan dengan menjalankan apa yang telah merunut dan merujuk pada garis-garis yang sudah ditetapkan oleh Negara.

Dan sudah sepatutnya kamu selaku tenaga pendidik siap mengantarkan dan menjalankan program program kegiatan pendidikan sesuai dengan tujuan kepentingan membela Negara lewat wawasan pendidikan, juga melanjutkan menjalani dan meneladani apa yang telah diberikan kepada kita saat ini, dengan mengambil peran kegiatan pendidikan sesuai dengan tujuan mulia mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

Dalam momen ini kita diingatkan kembali menjadi bangsa yang maju, menjadi bangsa yang pandai bisa mengolah budaya kita dengan prestasi kemajuan dari segala lini sektor bidang pendidikan.

Kita harus maju dan tetap maju dengan membangun dan menciptakan peserta didik yang berkompetisi dalam kemajuan ilmu dan teknologi.

Hari Pahlawan adalah momen yang bagus untuk menginspirasi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan Nasional yang telah gugur mendahului kita semua.

Hal-hal yang positif sebagai teladan bagi peserta didik sudah seyogyanya supaya kita bisa memberi contoh kepada generasi berikutnya, kedepannya untuk bangsa dan Negara.

Marilah kita bangunkan semangat juang bangsa kita dengan belajar sungguh sungguh dalam situasi dan kondisi, sekalipun kondisi negara dalam pandemi, tetaplah nyalakan semangat bersama baik guru maupun siswa dalam mewujudkan cita-cita demi bangsa dan Negara kita,” tuturnya.

Itulah kata dengan hitungan satu putaran ikrar dan bakti untuk Pemalang dari saat ini untuk kemajuan Pemalang di kemudian hari sesuai dengan kondisi dan kenyataan yang kita alami saat ini.

Sudah semestinya bahwa Dinas Pendidikan melakukan upaya untuk mendorong percepatan bersama dengan lepas dari PPKM level 3 mulai dari Dunia Pendidikan.

Pemerintah tingkat Kecamatan Comal sebagai leading sektor dan bekerja sama dengan kami melaksanakan vaksinasi di sekolah kami dan konfirmasi hasil vaksinasi disekolah kepada seluruh anak didik sekolah ini, secara keseluruhan sudah tervaksin sebanyak 98% siswa.

Pelaksanaan vaksin tersebut adalah bagian kerjasama dengan satgas gugus covid Kecamatan Comal, dan vaksinasi yang kami sudah selenggara dengan perolehan sukses, agar bisa membantu Kabupaten Pemalang lepas dari PPKM level 3.

Harapan saya kepada Pemerintah, untuk kegiatan PTM pendidikan sekolah agar segera direalisasikan, sebab para anak didik di sekolah SMUN 01 Comal 100% menginginkan sekali masuk ke sekolah seperti biasa,” ungkapnya.

Agar proses pembelajaran di Dunia Pendidikan dilaksanakan normal sebagaimana mestinya agar peningkatan mutu Pendidikan dan pencapaian pencapaian prestasi dalam setiap ajang kompetisi Pendidikan terbuka dan lebih semarak untuk membangun semangat berjuang seperti warisan agung dari nilai nilai semangat Pahlawan yang telah gugur mendahului kita di medan tempur.

“Tetap semangat Jangan Lupa Belajar Untuk menjelang masadepan Indonesia yang Gemilang”

Pungkas Pak Cipto dalam wawancara singkat dengan kami. (Eko B Art).

About GI

Check Also

Rencana Aksi Daerah Penanganan Anak Tidak Sekolah Kabupaten Pemalang Tahun 2022-2023

Reporter: Eko B Art Pemalang | Gerbang Indonesia – Rencana Aksi Daerah Penanganan Anak Tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.