Breaking News

Pion Baja Chess Club Bersama Percasi Kota Depok, Gelar Kejuaraan Catur Beregu Antar Klub Catur se- Kota Depok

Reporter: Arief

Depok | Gerbang Indonesia – Pion Baja Chess Club (PBCC) bersama Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kota Depok, mengelar Kejuaraan Catur Beregu, bertempat di Gedung UPT Pasar Cisalak, Cimanggis, Depok, dalam upaya menciptakan atlet – atlet catur Kota Depok yang profesional dan berkualitas.

Acara Kejuaraan Catur Beregu ini digelar bertujuan, untuk menjadi wadah bagi para atlet – atlet catur di Kota Depok, yang notabene wilayah yang paling banyak melahirkan atlet – atlet catur bertaraf nasional bahkan internasional. Selain itu acara juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat olahraga catur di Kota Depok.

Baca juga:  Gandeng PUPR Bidang Perawatan Jalan Dan Jembatan, H.Imam Musanto Targetkan Perapihan Wilayah Tengah Kota

Ketua PBCC Risman mengatakan, bahwa kerjasama yang dibangunnya bersama pihak Percasi Kota Depok, mendapatkan dukungan penuh dari Ketua Percasi Kota Depok, yang juga menjabat sebagai Camat Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

“Sebelum melaksanakan acara ini, kami sudah berdiskusi dengan Ketua Percasi Kota Depok yaitu Bapak Camat Cimanggis, dan Ketua Percasi Kota Depok men-support penuh atas kegiatan yang akan kami laksanakan, dan beliau juga sangat meng-apresiasi serta berharap agar para atlet catur didepok tambah semangat dalam dunia percaturan di Kota Depok”, ujar Risman. Minggu 28/11/2021.

Ketua PBCC mengungkapkan, bahwa pada acara yang digelar untuk pertama kalinya dilokasi Gedung Olahraga UPT Pasar Cisalak tersebut, mendapatkan respon yang luar biasa dari para club – club catur yang ada di Kota Depok.

“Jumlah peserta pada Kejuaraan Catur kali ini terdiri dari 13 club, 18 tim, dengan jumlah 90 orang. Ini respon yang sangat luar biasa, semoga kedepannya pihak GOR UPT Pasar Cisalak bisa berkontribusi aktif dengan memberikan tempat secara rutin, untuk menggelar kejuaraan – kejuaraan catur se-Kota Depok, bahkan bisa menggelar kejuaraan catur yang bertaraf internasional sebagai bentuk dukungan kepada para atlet – atlet catur di Kota Depok”, tutupnya.

Baca juga:  Gelar Kerja Bhakti Serentak, Warga RW13 : Bersihkan Situ Rawa Besar Adalah Bentuk Nyata Sadar Wisata

Sementara itu, Ahmad Villy selaku Sekretaris Umum Percasi Kota Depok dalam sambutannya mengatakan, bahwa perkembangan atlet – atlet catur di Kota Depok itu luar biasa aktif dari berbagai kategori usia. Dirinya sangat berharap atlet – atlet catur di Kota Depok bisa mengharumkan nama Kota Depok didunia percaturan internasional.

“Percasi Kota Depok sangat mendukung penuh kegiatan – kegiatan kejuaraan yang diadakan secara mandiri seperti yang dilaksanakan PBCC ini. Kami berharap club – club lainnya bisa mengikuti jejak Pion Baja Chess Club’, dengan sesering mungkin mengadakan acara seperti ini, agar dunia percaturan Kota Depok kembali bergairah menuju tingkat internasional”, ucapnya.

Baca juga:  Konsisten Terhadap Pembenahan HAM, PKS Depok: PKR Adalah Upaya Mewujudkan Terjaminnya Hak FKUB

Sekum Percasi Kota Depok mengungkapkan, bahwa belum lama ini pecatur muda asal Kota Depok telah menorehkan namanya pada ajang Kejuaraan Daerah tingkat Provinsi, dengan menyabet medali perak pada tingkat usia muda.

“Belum lama ini pecatur muda Kota Depok yakni: Agha Faiz siswa kelas 1 SMPN 2 Depok, bersama Yabes kelas 3 SMPN 15 Depok, telah sukses menorehkan namanya pada dunia percaturan tingkat Provinsi, yang dengan gemilang meraih medali perak pada Kejurda 2021 lalu mewakili atlet catur muda Kota Depok”, ungkapnya.

“Kami para pengurus Percasi Kota Depok sangat mengapresiasi atas apa yang telah diraih para atlet – atlet muda Kota Depok ini. Percasi Kota Depok berharap kedepan dengan seringnya diadakan kejuaraan – kejuaraan seperti ini, dapat melahirkan para pecatur – pecatur profesional berkualitas dari berbagai tingkat usia, yang bisa mengikuti ajang – ajang percaturan dunia pada masa mendatang”, pungkasnya.(Ar)

Check Also

Video Ceramahnya Viral, Ini Profil Penghulu Asal Malang KH Anas Fauzie

Video Ceramahnya Viral, Ini Profil Penghulu Asal Malang KH Anas Fauzie

gerbangindonesia.com Sebuah video yang diunggah seorang kepala sekolah memberikan ceramah pernikahan menjadi viral di media …