Breaking News

PPKM Level 1 Jawa-Bali, Semua Aktivitas 100 Persen Kecuali Resepsi

 PPKM Level 1 Jawa-Bali, Semua Aktivitas 100 Persen Kecuali Resepsi

gerbangindonesia.com Penerapan Pembatasan Perilaku Sosial Tingkat (PPKM) untuk menahan penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Jawa-Bali diperpanjang mulai hari ini 22 Maret hingga 4 April 2022.

Dalam PPKM, pemerintah akan menghapus Kategori 4 dalam dua minggu ke depan karena tidak ada daerah dalam kategori ini.

Sementara itu, jumlah wilayah pelaksanaan PPKM tahap 2 bertambah dari 55 menjadi 77. Sejak itu, jumlah area tingkat 3 telah berkurang dari 66 menjadi 48. Dalam PPKM ini, pemerintah juga mendaftarkan enam kabupaten yang masuk level 1. Mereka adalah wilayah Pangandaran (Jawa Barat). Selanjutnya di Jawa Timur adalah Kota Surabaya, Kota Mojokurto, Kabupaten Tuban, Kabupaten Mojokurto dan Kabupaten Ramonggan.

Pemerintah juga sedang beristirahat kali ini. Misalnya, pemerintah telah menetapkan kapasitas maksimal 75% untuk bioskop di wilayah PPKM level 2. Pemerintah juga sudah mulai menerapkan kapasitas penuh di bidang PPKM level 1.

Untuk lebih jelasnya, aturan PPKM Level 1 akan diikuti di Jawa-Bali selama dua minggu ke depan.

1. Bekerja di kantor [WFO]

Pemerintah menyajikan aturan untuk kegiatan kantor atau sektor yang diperlukan, yang dapat mengoperasikan 100% karyawan vaksinasi, dan perusahaan harus menggunakan aplikasi pintu depan dan bekerja di luar pekerjaan.

2. Lokasi Keagamaan

Lokasi Pooja PPKM Level 1 disembah sebagai penyembahan ibadah, pengusaha, kuil dan kuil, atau 100% dari kemampuan untuk menyembah atau melaksanakan protokol kesehatan. Secara teknis bagian dari Kementerian Agama

3. Supermarket dan pasar populer

Di PPKM level 1, supermarket atau hypermarket hingga pasar rakyat yang menjual kebutuhan pokok hanya bisa beroperasi dengan kapasitas maksimal 100% dan tidak ada batasan jam buka.

4. Restoran dan kafe

Selama PPKM tahap 1, warung atau warteg, PKL, PKL dan sejenisnya bisa buka dengan protokol kesehatan yang ketat, hingga 75% pengunjung makan dengan kapasitas penuh.

5. Kegiatan tepat waktu

Di kawasan PPKM level 1, kegiatan pusat perbelanjaan atau mall akan dibuka dengan kapasitas maksimal 100 persen dan jam buka hingga
22.00 waktu setempat. Selain itu, setiap anak di bawah 12 tahun harus didampingi oleh orang tua dan memberikan identitas khusus untuk anak berusia 6 hingga 12 tahun
dosis pertama vaksinasi minimum.

Pemerintah juga mengatur bahwa tempat bermain anak dan tempat hiburan di pusat perbelanjaan di zona PPKM Tingkat 1 dapat dibuka dengan kapasitas maksimum 100% selama menunjukkan bukti vaksinasi lengkap untuk setiap anak berusia 6 hingga 12 tahun.

About Banyu Bamantara

Check Also

Kejagung Ungkap Sosok Pengemudi Mercy yang Viral Halangi Ambulans

Kejagung Ungkap Sosok Pengemudi Mercy yang Viral Halangi Ambulans

gerbangindonesia.com Video viral tersebut memperlihatkan mobil yang menghalangi ambulans yang mengangkut seorang pasien di jalan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

(popunpr)