Breaking News

Proyek Drainase PU Bina Marga Pemkot Medan diKerjakan Asal Jadi dan Amburadul

Reporter: Mark

Medan | Gerbang Indonesia – Proyek pengerjaan Drainase di Jalan Bunga Sedap Malam 1 Kelurahan Sempa Kata, Kecamatan Medan Selayang dikerjakan asal jadi dan terkesan amburadul. Sementara proyek tersebut tidak ada papan proyeknya untuk diketahui masyarakat berapa dana pembuatan Darainase tersebut, angaran dari mana, Perusahaan pemenang tender dan lama pengerjaannya, karena setiap bangunan pemerintah haruslah memakai papan proyek supaya Masyarakat dapat mengetahuinya karena proyek pemerintah tersebut memakai Anggaran Negara dari hasil Uang Rakyat.

Diketahui, Proyek tersebut dalam pengawasan seorang Pejabat Pelaksana Tehnis Kegiatan (PPTK) PU Bina Marga Pemkot Medan ber Marga Marbun. Informasi yang diterima Awak media dari salah seorang pekerja di lokasi Proyek mengatakan bahwa PPTK (pak Marbun ) jarang masuk dan hanya datang pada setiap Hari Sabtu saja.

” Kalau pak Marbun yang dari PU  jarang datang, dan kalau datang pun cuman hari Sabtu saja ” ungkap para pekerja yang tidak diketahui namanya saat ditanya Wartawan Selasa (05.10. 2021), sehingga ada kesan pihak PPTK PU Bina marga Pemkot Medan melakukan pembiaran terhadap Kontraktor nakal tanpa ada pengawasan atas pekerjaan mereka.

Dari pantauan Awak Media dilapangan, tampaklah jelas proyek Drainase Jalan Bunga Sedap Malam 1 Kelurahan Sempa, Kata Kecamatan Medan Selayang tersebut dikerjakan asal jadi dan amburadul.

Pasalnya, pada sisi dinding parit Drinase tidak mulus setelah dibuka mal coran tersebut dan diduga tidak sesuai bestek pengerjaannya sehingga proyek Drainase tersebut cepat rusak ataupun ambruk karena tidak sesuai Katerisitik (K) pencampuran semennya.

Ironisnya, pengerjaan pengecoran Drainase tersebut dilakukan pada saat parit berisi Air dan tidak mengeringkan Air tersebut terlebih dahulu, sehingga diragukan ketahanan atau kekuatan Drainase tersebut.

Pada saat Awak media melakukan Konfirmasi ke kantor PU Bina Marga Pemko Medan Jln Pinang Baris Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Propinsi Sumatera Utara Selasa (05. 10. 2021) pukul 14.30 Wib, tidak satu orang pun pihak PU Bina Marga Pemkot Medan yang dapat dihubungi dengan alasan dari piket jaga kantor tersebut dilapangan.

Hingga berita ini ditayangkan taksatu orangpun pihak PU Bina Marga  Medan yang dapat dikonfirmasi guna memberi keterangan.(Mrk)

About GI

Check Also

Types of Mesothelioma Lawsuits

01. Lawsuit Options Types of Mesothelioma Lawsuits There are two main types of asbestos proceedings. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

(popunpr)