Breaking News

R2 Siap Dukung Program Kerja Camat Kota Raja

Reporter: Arifin

Kupang | Gerbang Indonesia – Richard Odja bersama dengan beberapa anggota R2 Silaturahmi ketemu dengan Camat Kota Raja, Yanto Jalil, di Kantor Kecamatan Kota Raja, Selasa 18 Januari 2022.

Kunjungan Silahturahmi R2 ke Kecamatan Kota Raja
Kunjungan Silahturahmi R2 ke Kecamatan Kota Raja

” Tak ada agenda khusus dalam kunjungan ini, kami sebagai bagian dari warga masyarakat Kota Raja sengaja datang untuk bersilaturahmi saja, sekalian memberikan ucapan selamat kepada beliau yang dipercayakan sebagai camat kami di Kecamatan Kota Raja ini ” demikian disampaikan oleh Icad, sapaan akrab Richard Odja yang juga merupakan anggota DPRD Kota Kupang, dari Partai Gerindra.

Selanjutnya dalam kunjungannya tersebut, Icad dan Camat Kota Raja, berdialog santai dan berdiskusi tentang berbagai permasalahan yang saat ini ada dilingkungan Kecamatan Kota Raja.

Baca juga:  Kunjungan Dandim 0604 Karawang yang Baru ke Koramil 0402 Batujaya

Terkait banyaknya permasalahan yang terjadi diwilayahnya Yanto sapaan akrab Camat kota Raja, memberikan gambaran tentang program-program kerja yang sedang dan akan dijalankan oleh dirinya bersama perangkat kecamatan dan kelurahan se-Kecamatan Kota Raja.

R2 dialog dan diskusi santai bersama Camat Kota Raja
R2 dialog dan diskusi santai bersama Camat Kota Raja

Yanto menjelaskan bahwa kecamatan sebenarnya memiliki banyak program untuk bisa jalankan, namun tentunya dengan kondisi yang ada dirinya memerlukan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Legislatif.

” Kami sebenarnya dari kecamatan ada menyusun beberapa program sosial kemasyarakatan, termasuk rencana untuk Fogging di rumah-rumah warga, kemudian upaya percepatan Vaksinasi serta rencana untuk perbaikan tembok penahan air yang rawan banjir ” jelas Yanto.

Baca juga:  Kepala Desa Orahili apresiasi kinerja BPD Desa Orahili tentang rancangan RKPDes TA 2022 

Yanto menambahkan bahwa untuk bisa mewujudkan semuanya itu, dirinya perlu mendapat dukungan dari semua pihak. Dirinya sebagai bagian dari Eksekutif siap membuka diri dengan siapa saja tanpa memandang siapa dan darimana, karena menurut Yanto sepanjang tujuannya adalah untuk kepentingan masyarakat maka Kolaborasi antara Eksekutif dan Legislatif menjadi hal yang sangat luar biasa.

Bak gayung bersambut, rupanya hal ini langsung direspon positif oleh Richard Odja.
Icad bersama R2 menyatakan siap mendukung upaya dari Kecamatan Kota Raja, dalam mewujudkan apa yang telah menjadi Program kerjanya.

Baca juga:  Dalam Audiensi FKPPI Sulut di sambut Wadan Lantamal Vlll di Lobi Mako Lantamal Vlll Manado

” Kami tentunya sebagai Mitra pemerintah siap mendukung, karena memang sebagai sesama mitra, Eksekutif dan Legislatif harus saling Kolaborasi, apalagi ini kan untuk kepentingan masyarakat, kepentingan rakyat, maka sudah sepantasnya kami sebagai wakil rakyat, harus peka terhadap setiap permasalahan yang terjadi, untuk kita saling duduk diskusi bersama dan kita cari solusinya, seperti sekarang ini ” tegas Icad.

Dalam kunjungan singkatnya bersama tim R2 kali ini, Icad mengaku senang karena telah bertemu dengan Figur seorang pemimpin wilayah yang sangat bijak dan mau membuka diri dengan siapa saja, bisa merangkul semua tanpa melihat latar belakang siapa dan darimana, karena memang tujuan utamanya yaitu untuk bersama, bersinergi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Raja.(Arifin)

Check Also

Bupati Pemalang Membuka Acara Tasyakuran Dan Pentas Kesenian di Pendopo

Reporter: Eko B Art Pemalang | Gerbang Indonesia – Bupati Pemalang membuka acara Tasyakuran dan …