Breaking News

Rapat Koordinasi Percepatan Cakupan Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Ampel Gading

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Rapat Koordinasi tingkat Kecamatan untuk Percepatan cakupan Vaksinasi dilaksanakan di Balai Desa Karang Talok, dalam acara tersebut sebagai leading sektor Rapat kegiatan adalah Camat Ampelgading didampingi Dokter Faskes Puskesmas Losari, Kapolsek Ampelgading, Ketua (Simongklang) Paguyuban Kepala Desa sekecamatan Ampel Gading dan Seluruh Kepala desa se-Kecamatan Ampel Gading.

Kami dari Media Gerbang Indonesia meminta klarifikasi dari acara Kegiatan tersebut setelah selesai Rapat Koordinasi tersebut, adalah Bapak Prasetyo Widyatmoko, S. IP selaku Camat Ampelgading. Rabu 12 Januari 2022.

Beliau memberikan penjelasan bahwa “Cakupan target Vaksinasi di wilayah Pemerintahan Kecamatan Ampelgading secara riil, berdasarkan laporan kami dan juga dari data primer di Puskesmas yang ada di Ampelgading, cakupan perolehan vaksinasinya sudah diatas angka 90%, namun hal itu tetap menjadi dasar informasi rapat Koordinasi hari ini untuk melakukan percepatan vaksinasi selanjutnya untuk menargetkan kisaran waktu sampai tiga hari kedepan, untuk menambah point penambahan agar pencapaian tingkat kabupaten bisa benar benar terealisasi target cakupan vaksinasi diangka 70%.

Baca juga:  Pemdes Sokawangi Kecamatan Taman selalu terbuka menjalin sinergi dengan Karang Taruna

Dan Perlu Saya sampaikan, erat kaitanya dengan kegiatan vaksin yang sedang bergulir disaat sekarang ini, secara khusus di wilayah kecamatan Ampelgading akan tetap ikut berperan serta mendorong program vaksinasi ini sampai pada batas maksimal cakupan target vaksin sampai dengan 100%.

Sebab di beberapa kecamatan masih ada perolehan target vaksinasinya rata-rata sampai hari ini masih diangka 40%.

Baca juga:  Pelantikan Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan

Berarti kegiatan untuk perolehan cakupan vaksin di kecamatan Ampel Gading sebagai nilai tambahan untuk cakupan target akumulasi tingkat kabupaten Pemalang.

Semua punya tugas dan tanggung yang sama untuk mensukseskan program vaksin supaya hari Jumat ini cakupan target vaksin tingkat Kabupaten sudah bisa mencapai angka 70%.

Dan sebagai langkah kinerja kami di lapangan, kami targetkan untuk sampai tiga hari kedepan minimal kami bisa melakukan 250 sasaran target vaksin, walaupun beberapa desa sudah tidak bisa dilangsungkan kegiatan vaksinasi, karena memang warga desanya sudah sebagian besar Sudah tervaksin.

Tetapi memang ada beberapa desa yang sangat memungkinkan untuk kami laksanakan Kegiatan vaksinasi, tentunya kerja sama dengan seluruh stakeholder di Muspika dalam hal ini ada Danramil dan Kapolsek untuk memerintahkan seluruh jajarannya agar bergerak pada titik-titik desa yang yang belum tervaksin, angka sasarannya ada 300 target vaksin.

Baca juga:  Saat Resmikan Gedung Kebaktian GMIT Karmel Fatululi, Ini Pesan Gubernur VBL

Langkah-langkah yang bisa kami ambil adalah dengan koordinasi berkelanjutan dengan Kepala desa, jajaran lembaga tingkat Desa disertai Muspika dan akan terjun langsung menjemput mereka untuk melakukan vaksin di Posyandu atupun di Balai desa.

Dan hari ini Saya melaksanakan Koordinasi kegiatan untuk mengkomunikasikan langkah kegiatan kerja untuk tiga hari kedepan.

Karena kepentingan ini terkait dengan Regulasi, bahwa berdasarkan Peraturan Presiden bagi masyarakat yang tidak mau melaksanakan vaksin, pada gilirannya, Kami tidak akan memberikan menghentikan bantuan sosial, jaminan sosial dan pelayanan masyarakat yang berkaitan dengan administrasi dalam Pemerintahan Kecamatan Ampelgading.

Pesan Saya “bagi siapapun Warga masyarakat kecamatan Ampel Gading yang belum di vaksin, segera lakukan Vaksin. Pungkas Pak Prasetyo dalam wawancara dengan media Gerbang Indonesia. (Eko B Art)

Check Also

Bupati Pemalang Membuka Acara Tasyakuran Dan Pentas Kesenian di Pendopo

Reporter: Eko B Art Pemalang | Gerbang Indonesia – Bupati Pemalang membuka acara Tasyakuran dan …