Breaking News

Saat Coffee Morning Bersama Petinggi TNI di NTT, Ini yang disampaikan Kapolda

Reporter: Arifin

Kupang | Gerbang Indonesia– Sebagai bentuk Sinergitas Polri dan TNI, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menggelar kegiatan Coffee Morning bersama dengan pejabat TNI NTT, Selasa (19/10/2021) pagi.

Kegiatan Coffee Morning ini diselenggarakan di Lobbi Mapolda NTT ini juga dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si., Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T., S.H., M.H., dan para pejabat utama Polda NTT.

Tampak hadir Danrem 161/WS Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M.M., Danlntamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa dan Danlanud El Tari Kupang yang diwakili oleh Kadislog Lanud El Tari Kupang serta Kabinda NTT yang diwakili Kabagops Binda NTT.

Dalam Kesempatan tersebut, Kapolda NTT menyampaikan ucapan syukur karena pagi ini bisa berkumpul di lobi Mapolda NTT dalam keadaan sehat walafiat. ”Mudah-mudahan demikian seterusnya. Mari kita jaga stamina kita, jaga imun tubuh kita di tengah-tengah kesibukan yang luar biasa ini”, ujar Kapolda NTT.

Kapolda juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada unsur TNI yang sudah berkerja sama sehingga seluruh rangkaian kunjungan kerja Presiden di Labuan Bajo dan Wakil Presiden di Kota Kupang dapat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. ”Terimakasih Pak Dandrem selaku Dansatgas dan Karoops yang langsung turun dilapangan sehingga seluruh rangkaian dapat berjalan dengan kondusif”, ungkapnya.

Selain itu, Kapolda NTT juga menginformasikan bahwa akan dilaksanakan kegiatan pertemuan Polwan Sedunia yang akan di gelar di Kabupaten Manggarai Barat pada Bulan November 2021 mendatang dan akan ada sambutan langsung dari Presiden Republik Indonesia secara Virtual.

“Seharusnya dilaksanakan pada bulan September namun dimundurkan lagi ke bulan Oktober dimundurkan lagi November karena situasi covid-19 belum meredah. Untuk Sekarang situasi covid-19 di NTT sudah cukup bagus, sudah level dua terkecuali Kabupaten Sumba Tengah yang masih level tiga”, jelasnya.

Selain kegiatan pertemuan Polwan sedunia, juga akan dilaksanakan vaksinasi dan baksos serentak di seluruh jajaran di NTT. Jadi seluruh Polres dan Kodim bisa bergabung untuk tenaga vaksinator untuk memenuhi target vaksin dengan sasaran lansia, remaja dan pelayanan publik yang menjadi peroritas bapak Presiden RI. Sedangkan untuk baksos dengan sasaran kaum Duafa, kaum Disabilitas dan masyarakat terpapar covid-19. Kapolda juga berharap dukungan dari TNI terkait kegiatan serbuan vaksinasi terutama tenaga kesehatan yang dibutuhkan.

Terkaitan dengan serbuan vaksin, Dandrem 161/ Wirasakti, Danlantamal VII Kupang dan Kadislog Lanud El Tari Kupang juga menyampaikan akan mendukung kegiatan tersebut yang dilakukan oleh Polda NTT dan jajarannya.

Diakhir pertemuan, Kapolda NTT mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Komandan unsur TNI dan berharap sinergitas dan soliditas terus ditingkatkan.(Arifin)

About GI

Check Also

WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022

update WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022

gerbangindonesia.com– update WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Bokeh Full Update 2022. Dibawah ini adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.