Breaking News

Salurkan BLT DD, Jajaran Pengurus Desa Pesucen Laksanakan Penyaluran Dengan Prokes Ketat

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap 10 Desa Pesucen, Kecamatan Petarukan, Pemalang – Jawa Tengah, dilaksanakan di Aula Balai Desa Pesucen berlangsung kondusif sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes).

Laras selaku Ketua kegiatan acara pembagian BLT mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan pembagian BLT yang bersumber Dana Desa (DD) tahap 10 dengan quota berjumlah 93 KPM, setiap KPM mendapat BLT sebesar Rp.300.000.00,-(tigaratus ribu rupiah), disalurkan rutin sesuai jadwal bulanan.

“Selama ini pembagian BLT ini selalu dilaksanakan di Balai Desa, berdasarkan sesuai perturan Juklak yang ada, bahwa untuk pembagian quota sampai Desember tahun 2021 selalu 93 KPM, dan itu sesuai dengan peraturan yang berlaku serta tidak berubah, dan kami selaku Pemdes sudah melakukan upaya yang terbaik untuk pembagiannya sesuai dengan aturan yang berlaku”, ucap Laras, Rabu 20/10/2021.

 

Baca juga:  Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap II kepada warga Desa Lasara Bahili Kota Gunungsitoli

Dalam kesempatan tersebut, Kepala desa Pesucen Daryono A. Ma. Pd mengatakan, walaupun ada pergeseran libur kerja, hal-hal yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat tetap akan didahulukan.

“Alhamdulillah pembagian BLT DD tahap 10 ini bisa kami selenggarakan, sekalipun hari ini adalah pergeseran kalender libur kerja tetap kami laksanakan, dan kebetulan juga kemarin di balaidesa ini ada acara Vaksin Massal, tentunya kegiatan kita bagi pelaksanaannya”.

“Secara keseluruhan kegiatan Desa khususnya Vaksin, sudah tiga kali dilangsungkan di Balai Desa, dan secara umum saya juga pernah mengawal¬† mengantar masyarakat Desa Peducen untuk Vaksin massal ke Pendopo Kabupaten Satu Kali, dan himbauan Vaksin massal ke Puskesmas Karang asem, sudah terhitung lagi hampir setiap hari kami berikan imbauan untuk mendukung percepatan Vaksin massal secara keseluruhan”, pungkas Daryono.

Baca juga:  Pasca Banjir Bandang Anggota Fraksi Gerindra Memberikan 200 Paket Sembako di Kecamatan Panti Jember

Untuk diketahui, kegiatan hari ini juga melibatkan pengawalan dari pihak Polsek Babin dan petugas kecamatan setempat.(Eko B Art).

Check Also

Pasca Banjir Bandang Anggota Fraksi Gerindra Memberikan 200 Paket Sembako di Kecamatan Panti Jember

Reporter: Saiful Jember | Gerbang Indonesia – Pasca bencana banjir yang terjadi akibat hujan deras …