Breaking News

Targetkan Herd Immunity, Imun Center Bersama Klinik Yemima Medika Dan Ikatan Bidan Indonesia, Gelar Vaksinasi Tahap 2

Depok, Gerbang Indonesia – Targetkan ‘Herd Immunity’ Imam Musanto Center (Imun Center), bersama Klinik Yemima Medika dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI), menggelar Gebyar Vaksinasi tahap kedua, yang berlokasi di sekretariat Imun Center, Jalan Kavling Depkes, RT3/RW17, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, sebagai bentuk dukungan aktif kepada Pemerintah Pusat dan Daerah khususnya Pemkot Depok, dalam upaya menangani pandemi Corrona Virus Desease (Covid-19).

H.Imam Musanto, SP.d,M.M, anggota DPRD Kota Depok Komisi A Fraksi PKS mengatakan, walaupun secara data yang diterima dari Satgas Covid-19 Kota Depok, yang menyatakan kondisi Kota Depok telah dalam kondisi semakin membaik. Namun, kebutuhan masyarakat terkait jadwal Vaksinasi tahap kedua harus tetap menjadi skala prioritas, dan harus tetap terfasilitasi dengan baik pula.

“Untuk wilayah Kecamatan Pancoran Mas, Alhamdulillah kondisi saat ini telah semakin membaik. Namun, kebutuhan masyarakat terkait Vaksinasi khususnya diwilayah Kecamatan Pancoran Mas, tetap harus menjadi skala prioritas serta wajib terfasilitasi dengan baik”, ujar H.Imam Musanto, Selasa 2/11/2021.

“Harapan kami kerjasama yang baik dari semua stakeholder Pemerintah maupun non Pemerintah, bersama masyarakat Kota Depok yang luar biasa antusias, khususnya diwilayah Kecamatan Pancoran Mas target 80% insyaalloh tercapai. Kami merasa ‘Herd Immunity’ telah terbentuk dan Gebyar Vaksinasi ini telah berhasil mencapai target yang diharapkan”, sambungnya.

“Artinya, kerja keras teman-teman Imun Center dan tim nya telah mendapatkan hasil yang signifikan, serta harapan masyarakat Kota Depok untuk mencapai kehidupan normalnya segera terlaksana”, ungkap Kabid Pembinaan Umat DPD PKS 2021 – 2024 ini.

Sementara itu, Abdullah Rifa’i, AM.d Ketua Imam Musanto Center (Imun Center) mengungkapkan, selama 7 kali ‘Imun Center’ bersama stakeholder kesehatan seperti: Yemima Medika, Ikatan Bidan Indonesia Ranting Kecamatan Pancoran Mas, Puskesmas Kelurahan Pancoran Mas, Relawan Barraya, mengadakan Gebyar Vaksinasi di sekretariatnya, semua berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.

“Pelaksanaan giat Vaksinasi ini adalah kegiatan yang ke-7, dan kami laksanakan bersama stakeholder kesehatan yang ada di Kecamatan Pancoran Mas, Polsek Pancoran Mas, dan Karang Taruna Aksara 17. Syukur Alhamdulillah semua berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti”, ucap Bang Fai.

“Imun Center mengucapkan terimakasih, kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya, baik moril, materil, maupun tenaganya. Semoga semua yang telah diberikan menjadi ladang pahala yang berlimpah, serta tujuan utama mencapai target Kota Depok menuju zona hijau dapat segera terealisasi”, tambahnya.

Hal senada dikatakan Budi Wahono selaku Owner Yemima Medika yang mengatakan, bahwa penanganan Pandemi ini adalah tugas semua elemen masyarakat, dan Yemima Medika akan selalu berkomitmen menjalankan tupoksinya selaku stakeholder kesehatan.

“Kami berharap, kerjasama yang telah tercipta antara Yemima Medika dengan ‘Imun Center’, serta teman-teman yang berkecimpung didalam kegiatan Gebyar Vaksinasi ini, bisa terus terjaga serta terpelihara dan terus bersinergi bersama Pemerintah Kota Depok, dalam bekerjasama memberikan pelayanan terbaik menuju Kota Depok yang sehat dan sejahtera”, ujar Budi Wahono.

“Efek negatif dari masa Pandemi Covid-19 ini bukan hanya tugas stakeholder kesehatan dan Pemerintah saja. Tapi, ini adalah tugas bersama yang harus segera diselesaikan untuk kepentingan bersama pula. Yemima Medika berharap semoga kondisi Kota Depok secepatnya menuju zona hijau, dan masyarakat Kota Depok bisa segera menjalani kehidupan normalnya, menuju Kota Depok pada masa terbaiknya”, pungkas Budi.(Ar)

About Arif

Check Also

Types of Mesothelioma Lawsuits

01. Lawsuit Options Types of Mesothelioma Lawsuits There are two main types of asbestos proceedings. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.