Breaking News

Terendam Air Warga Kampung Setu berharap perhatian dari Pemerintah

Bogor | Gerbang Indonesia – Hujan deras disertai angin yang terjadi pada siang / sore hari kemarin mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor. Selain itu hal tersebut nampaknya berdampak pada terjadinya genangan air dibeberapa titik lokasi di Kabupaten Bogor.

Salah satu titik genangan air terjadi di desa Lewi nutug Rt03/04 kecamatan Citereup Kabupaten Bogor, genangan air setinggi lutut orang dewasa menimpa Rumah milik Oman yang berada di kampung Setu.

Baca juga:  Masyarakat Pertanyakan Kualitas Jalan Pinang Jaya yang cepat Rusak

Menurut Oman Dirinya mengaku genangan air memang sering terjadi menimpa rumahnya, apalagi durasi hujan deras yang lebih dari tiga puluh menit setiap kali hujan, selain lokasi rumahnya berada dekat Daerah Aliran Sungai menurutnya banjir terjadi akibat Debit air sungai yang sedikit meluap.

Selain itu, dari pantauan awak media nampak air sungai bercampur dengan minyak, patut dicurigai sungai Cibeber sudah tercemar oleh limbah pabrik, bukan tanpa alasan diketahui sungai Cibeber memang melintasi kawasan industri Sentul Bogorindo.

Baca juga:  Gabungan Lintas Ormas Tuntut Kerjasama, PT Simone Accessary Collection: Kami Siap Kerjasama Terkait Penerimaan Karyawan

Sayangnya, peristiwa luapan air yang menggenangi rumah warga nampaknya luput dari perhatian pemerintah, hingga peristiwa kali warga menyampaikan keluhan terkait solusi untuk masalah ini.

Warga berharap pihak pemerintah daerah pemerintah Desa bisa memberikan solusi atas kejadian banjir yang sering terjadi di wilayah tersebut.(parianto)

Check Also

Pengendara Motor Meninggal Dunia Tertimpa Pohon Tumbang di Kabupaten Manggarai

Reporter: Robert M Manggarai | Gerbang Indonesia – Pada Hari ini Selasa Tanggal 11 Januari …