Breaking News

Tingkatkan Pelayanan, Klinik Yemima Medika Gandeng BPJS Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Reporter: Arief

Depok | Gerbang Indonesia – Dalam rangka meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Pancoran Mas , Klinik Pratama Rawat Jalan (KPRJ) Yemima Medika yang berlokasi di Jalan Cagar Alam Selatan, Ruko Town House Cagar Alam Nomor 10, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, menggandeng BPJS Kesehatan dalam upaya memfasilitasi warga pada bidang kesehatan melalui asuransi swasta dan asuransi program Pemerintah Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Direktur Utama Klinik Yemima Medika Budi Wahono mengatakan, bahwa kerjasama yang dibangunnya bersama BPJS Kesehatan, adalah upaya Klinik Yemima Medika dalam memberikan kemudahan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum khususnya pada warga sekitar.

“Alhamdulillah, kerjasama yang kami lakukan dengan pihak BPJS Kesehatan telah selesai ditandatangani. Artinya, Yemima Medika sudah bisa membantu melayani pengobatan masyarakat, yang saat ini lebih banyak menggunakan asuransi kesehatannya melalui BPJS dan KIS”, ucap Owner Yemima, Senin 8/11/2021.

 

“Sebagai upaya mewujudkan ‘Smart Healthy City’ di Kota Depok, Yemima akan terus berupaya menggandeng semua stakeholder kesehatan terutama dari pihak Pemerintahan baik tingkat Kota, Provinsi, maupun Nasional, untuk dapat bersinergi bersama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan”, sambungnya.

Direktur Utama Yemima mengungkapkan, Klinik Yemima Medika mempunyai fasilitas seperti Apotek, Dokter Gigi, Laboratorium, serta Dokter umum berikut dengan ruangan tindakan. Namun, Yemima belum memiliki ruang inap.

“Kami masih akan terus berbenah diri, dengan terus berupaya melengkapi fasilitas – fasilitas kesehatan yang dibutuhkan masyarakat, walaupun pada saat ini fasilitas yang ada sudah bertaraf nasional seperti dengan kepemilikan Laboratorium yang kami punya”, ungkapnya.

“Untuk wilayah Kota Depok tidak banyak Rumah Sakit yang memiliki Laboratorium sendiri, apalagi setara klinik. Artinya, walaupun masih usia belia, dalam hal fasilitas kesehatan Yemima Medika sangat fokus mengedepankan kebutuhan pengobatan masyarakat, dan berusaha untuk memenuhinya serta memberikan pelayanan secepat – cepatnya, tentunya dengan tetap mengutamakan profesionalitas kinerjanya”, tambah Dirut Yemima Medika.

“Setelah ditandatanganinya perjanjian kerjasama bersama BPJS, yang salah satunya termasuk program KIS bagi warga, tandanya Yemima Medika tidak mempermasalahkan status sosial masyarakat. Karena pada prinsipnya kami beranggapan bahwa, mendahulukan pengobatan pasien adalah suatu kewajiban bagi pelaku kesehatan dalam menjalankan nilai – nilai kemanusiaan”, pungkasnya.

Sementara itu, H.Imam Musanto.SP.d,M.M, anggota DPRD Kota Depok Komisi A mengatakan, Secara aturan dan administrasi operasional, Klinik Yemima Medika merupakan salah satu Perusahaan kesehatan yang mengedepankan nilai – nilai profesionalitas kinerjanya, tanpa memandang status dari bawah, menengah, ataupun kalangan atas.

“Klinik Kesehatan Yemima Medika itu salah satu stakeholder kesehatan kami di ‘Imam Musanto Center’, dan kinerja personil tenaga kesehatannya pun sangat profesional dibidangnya, luar biasa. Pada penanganan Covid-19 beberapa bulan lalu, ribuan Vaksin telah kami salurkan bersama kepada masyarakat Kecamatan Pancoran Mas, tanpa adanya permasalahan yang berarti”, ucap Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Umat DPD Kota Depok 2021-2024.

“Dengan adanya Klinik Yemima Medika diwilayah Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, tentunya sangat membantu masyarakat sekitar dalam melakukan pengobatan kesehatannya. Jadi, masyarakat Pancoran Mas tidak perlu jauh – jauh lagi untuk melakukan pengobatan penyakitnya, cukup di Yemima Medika insyaalloh sembuh”, pungkas H.Imam Musanto.(Ar)

About Arif

Check Also

Buka Bisnis Cari Tau Dulu Perbedaan Reseller dan Dropshipper

Buka Bisnis? Cari Tau Dulu Perbedaan Reseller dan Dropshipper

Gerbangindonesia.com Seperti yang kita saksikan pertumbuhan pesat teknologi, proses pembelian dan penjualan juga berkembang. Karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

(popunpr)