Breaking News

UNPAB Medan Berkolaborasi dengan Pemko Medan Menggenjot UMKM

Reporter: Rudi Hartono

Medan | Gerbang Indonesia – Universitas Pembangunan Pancabudi (UNPAB) mengadakan kerjasama dengan Pemko Medan membentuk gugus tugas terpadu tim untuk mendukung program Walikota memajukan sektor UMKM di Medan.

Dr. Isa Indra Irawan, Rektor UNPAB mengungkapkan tentang kerjasama ini yaitu adanya MoU dengan pihak Pemko Medan. “Salah satu bentuk kerjasama dengan Pemko Medan adalah UNPAB melakukan pendampingan bagi pelaku UMKM dari awal sampai akhir baik itu dari sisi perijinan sampai kepada pengurusan sertifikat halal”, jelasnya.

Baca juga:  DPRD Kabupaten Pemalang Boyongan, Pindah dari Gedung Lama ke Gedung Baru

Muhammad Afif Bobby Nasution, SE, MM mengapresiasi sedalam-dalamnya atas prakarsa UNPAB melakukan pendampingan bagi pelaku UMKM Kota Medan. “Pemko Medan menyambut baik dukungan Yang diberikan UNPAB untuk mengembangkan UMKM dengan cara melakukan pendampingan”, ujar Bobby saat menerima Audiensi UNPAB hari Selasa (4/1/22) di Balai Kota Medan.

Dalam upaya membangkitkan dan membina UMKM yang terdampak Covid-19, Pemko Medan saat ini membentuk tim yang bertujuan untuk menyatukan langkah sehingga dapat lebih menggiatkan dan memaksimalkan pencapaian UMKM. Tim ini terdiri dari Pemko Medan dan stakeholder. Dengan tim ini diharapkan pertumbuhan UMKM akan Semakin meningkat dan juga naik kelas sekaligus go Nasional.

Baca juga:  DPD LSM-BAKORNAS Kepulauan Nias Ajak Masyarakat Perangi Korupsi Gunungsitoli

Dikatakan Bobby bahwa pertumbuhan UMKM merupakan salah satu bagian dari prioritas Kota Medan. “Semoga dengan kerjasama yang dilakukan ini, diharapkan bermanfaat untuk menaikkan level UMKM ke tingkat Nasional. Dan saya berharap MUI memberi kelonggaran dalam hal pembuatan sertifikat halal”, ujarnya.

Sebelumnya kedatangan Rektor UNPAB dalam audiensi ini adalah untuk mengundang walikota menghadiri acara wisuda sarjana UNPAB sekaligus penandatanganan MoU antara Pemko Medan dan UNPAB. (RHO)

Check Also

Bupati Pemalang Membuka Acara Tasyakuran Dan Pentas Kesenian di Pendopo

Reporter: Eko B Art Pemalang | Gerbang Indonesia – Bupati Pemalang membuka acara Tasyakuran dan …