Breaking News

Viral Nikah Beda Agama di Semarang, Wanita Islam dengan Pria Katolik

 Viral Nikah Beda Agama di Semarang, Wanita Islam dengan Pria Katolik

gerbangindonesia.com Media sosial dihebohkan dengan viralnya foto pernikahan dua mempelai berbeda agama di Gereja Semarangi Jawa Tengah.

Dalam foto ini, pengantin pria terlihat dalam setelan jas hitam, pengantin wanita dalam gaun putih panjang dan hijab kombinasi.

Pengantin difoto dengan latar belakang lambang salib gereja. Mereka didampingi oleh masing-masing anggota keluarga, pendeta dan saksi pernikahan.

Secara terpisah, Achmed Norchoulis, seorang konselor pernikahan, mengakui perbedaan agama pasangan itu. Pengantin pria beragama Katolik dan pengantin wanita beragama Islam.

Prosesi pernikahan pasangan itu berlangsung di Basilika Santo Petrus. Ignatius Krapyak, Kota Semarang, Sabtu lalu (3 Maret).

Achmad kepada gateindonesiacom pada Selasa (03/08): “Ya, itu benar. Itu pernikahan beda agama. Sidang berlangsung Sabtu lalu.

Achmad mengatakan pasangan beda agama yang viral itu sudah rutin mengobrol dengannya selama dua tahun. Menurutnya, pernikahan antar kaum pagan bukanlah hal yang mustahil. Ia menjelaskan, akad nikah berlangsung dalam dua cara. Pertama-tama, gereja memiliki berkat. Setelah itu, pernikahan pengantin Islam akan diadakan.

“Karena mereka Muslim dan Katolik, mereka menikah dengan cara ini. Kehadiran kami mengisi apa yang tidak dilakukan KUA. Kami akan membantu dengan upacara pernikahan, ”katanya.

Achmad menjelaskan, pasangan ini juga mempertahankan keyakinan agamanya masing-masing. Dia juga mengatakan bahwa persyaratan pernikahan hampir sama dengan persyaratan agama.

“Sama seperti pasangan pada umumnya, mereka merekamnya dengan Ducapil,” ujarnya. Diketahui bahwa artikel (1) Pasal 2 (1), 1 9 7 4 UU NO 1 “Pernikahan berlaku jika dilakukan sesuai dengan hukum agama dan kepercayaan.”

Gereja Katolik membuat pernikahan pernikahan agama, “ketidaksetaraan budaya” dan berbagai gereja atau “agama mixta” dan tidak memaksa pasangan untuk memperkenalkan agama, adalah agama lain. Namun, pembuka diminta untuk mengikuti ritual atau tugas untuk Gereja Katolik.

Pada saat yang sama, Islam hanya dipanggil untuk pernikahan agama di pengantin Islam dan juga mengatakan seorang wanita terkenal Ahlul, yang juga dikenal sebagai agama Yahudi atau Kristen (5 post 5).

About Banyu Bamantara

Check Also

Amber Rae McElravy Child Abuse

Videos Viral Video Amber Rae McElravy Child Abuse Leaked Video on Twitter and Facebook Update Link New

gerbangindonesia.com – Genuine connection viral video Le-aked video of Golden Rae McElravy child abuse on Twitter …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

(popunpr)