Breaking News

Warga Desa Pandu Melaporkan Permasalahan Terkait Air PAMSIMAS ke Kantor BAKORNAS

Sumsel | Gerbang indonesia – Pada hari Rabu, 03/11/21. Awak media datang ke lokasi TKP untuk menelusuri info lebih lanjut. Berdasarkan info keterangan yang diterima dari masyarakat bahwa telah terjadi bentrok antara masyarakat setempat di karenakan ribut masalah air Pamsimas.

Atas kejadian tersebut masyarakat desa Padu raksa meminta LSM BAKORNAS untuk membantu masyarakat mengusut tuntas agar apa yang menjadi hak masyarakat benar-benar diterima oleh masyarakat. Masyarakat berharap agar LSM BAKORNAS dapat membongkar dan mengungkap oknum-oknum yang menyalahgunakan wewenang serta penyelewengan dan penyalahgunaan anggaran.

Dimana permasalahan tersebut dipicu oleh karena adanya Iuran yang harus dibayar sebesar Rp. 50.000. hingga Rp.150.000. namun yang tidak membayar tidak mendapatkan saluran air tersebut kerumahnya.

Namun yang lebih menyedihkan lagi adanya bantuan sosial yang berbentuk bantuan rumah yang berwarna oren. Namun didapati namanya tercatat sebagai penerima bantuan namun tidak menerima bantuan tersebut. Ada juga yang mengadu sebagai nama penerima namun diganti atas nama orang lain.

Terkait dana bansos dan untuk bantuan  rumah yang warna Oren di desa Paduraksa masyarakat memohon juga kepada LSM-BAKORNAS untuk mengusutnya karena diduga tidak tepat sasaran di lapangan.

Terkait permasalahan Pamsimas berdasarkan penjelasan masyarakat yang namanya enggan disebutkan, Ia mengatakan dengan alasan untuk membantu kelancaran proses pergantian paralon yang rusak oknum anggota BPD mewajibkan masyarakat untuk membayar iuran sebesar Rp.50.000. Jika ada masyarakat yang belum bayar, maka masyarakat tidak bisa menampung air yang berada di depan rumahnya. Paralon saluran air yg ada juga di potong oleh Oknum BPD setempat.

Ia berharap Lembaga Badan Anti Korupsi Nasional kiranya dapat menindaklanjuti permasalahan tersebut. “Sebagai masyarakat kami berharap LSM BAKORNAS dapat menjembatani kami agar kami dapat memperoleh hak kami,” harapnya.

Keluhan dan pengaduan masyarakat tersebut direspon dengan baik oleh Fery selaku ketua DPD LSM – BAKORNAS Sumsel. Ia mengatakan, untuk selanjutnya team LSM-BAKORNAS akan menindak-lanjuti kejadian tersebut. kami akan melakukan upaya untuk dapat mengusut tuntas.

Kami juga akan mengupayakan agar seluruh data terkait dana bansos dapat kami terima serta meminta salinan Audit terkait dana Bansos tersebut, segala hal akan kami upayakan termasuk melalui jalur hukum. Agar terciptanya asas tranparansi”Paparnya kepada awak media. (Paskalis)

About GI

Check Also

(Full Uncensored) Watch Oxlade Leaked Tape Scandal Twitter Video Trending On Twiiter

Oxlade Leaked Tape Scandal Twitter Video Trending

Gerbangindonesia.com – Oxlade Leaked Tape Scandal Twitter Video Trending On Twiiter.Famous Nigerian singer-songwriter Oxlade has …

Leave a Reply

Your email address will not be published.