Breaking News

wow ini list 10 Mobil Baru 2022 yang Masuk Indonesia

wow ini list 10 Mobil Baru 2022 yang Masuk Indonesia

Gerbangindonesia.com Kabar gembira bagi Anda yang telah memutuskan untuk membeli mobil baru di tahun ini. Pasalnya, ada sederet mobil baru 2022 yang akan dirilis hingga akhir tahun.

Meski penjualan mobil menurun akibat pandemi, beberapa produsen otomotif ternama seperti Daihatsu dan Toyota berlomba-lomba memboyong mobil baru 2022 ke Indonesia.

Tak hanya facelift, produsen mobil juga bersiap meluncurkan varian terbaru mobil yang akan semakin meramaikan pasar otomotif Tanah Air.

Apa saja mobil terbaru 2022 yang akan menghiasi pasar otomotif Indonesia tahun ini? Simak daftarnya di artikel Lifepal berikut ini. Daftar Mobil Baru Produksi 2022

Tak sedikit orang yang menunggu daftar mobil baru 2022 di Indonesia.

Sudah menjadi tradisi, karena di tahun baru banyak para pecinta mobil yang menebak-nebak mobil mana yang akan lebih dulu diluncurkan dan seperti apa spesifikasi mobil 2022 yang akan dibawa oleh masing-masing merek.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini Lifepal sajikan daftar mobil baru 2022 Indonesia.

1. All New Suzuki Ertiga

Sport FF Sebagai produsen mobil lama di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah membocorkan akan meluncurkan mobil barunya tahun ini. Mobil baru Suzuki 2022 yang akan diluncurkan berasal dari segmen SUV, LMPV dan tentunya segmen kendaraan niaga.

Pada November 2021, melalui pameran GIIAS, Suzuki meluncurkan All New Suzuki Ertiga Sport FF yang merupakan varian baru dari segmen LMPV (Low Multi-Purpose Vehicle) 1000cc rakitan lokal.

2. Toyota Fortuner 2.8 Fortuner

merupakan mobil baru Toyota 2022 yang dikabarkan akan dirilis tahun ini. Fortuner terbaru kabarnya akan memiliki mesin kubik 2.800cc dan akan tersedia dalam dua tipe, yakni VRZ 4×2 AT dan VRZ 4×4 AT.

Toyota juga dipercaya menghadirkan pembaruan pada New Fortuner, termasuk styling eksterior, interior, konektivitas, dan fitur keselamatan.

Saat ini, mobil tersebut dibekali mesin diesel ramah lingkungan 2.400cc 2GD-FTV yang mampu menghasilkan 149,6 daya kuda dan torsi 40,8 daya kuda.

3. All New Avanza 2022

Pada 10 November, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga resmi menghadirkan mobil baru Avanza 2022. Namun pengiriman baru akan dilakukan Maret mendatang.

All New Avanza 2022 hadir dalam dua tipe, yakni Tipe E dan Tipe G yang menawarkan kapasitas 1.300cc atau 1.500cc. Mobil Avanza 2022 ini akan lebih besar dari Avanza generasi sebelumnya.

4. Honda BRV

Siapa yang tak kenal dengan mobil besutan asal Jepang yang memiliki motto The Power of Dreams ini? Ya, Honda bersiap untuk turut serta unjuk gigi di pasar otomotif tanah air untuk segmen mobil low SUV.Honda BRV merupakan mobil baru Honda 2022 yang diperkenalkan pada akhir tahun lalu dan kabarnya akan dipasarkan di bulan ini.Varian terendahnya,

tipe S masih menggunakan transmisi manual enam percepatan. Naik satu tingkat ada tipe E 6M/T dan transmisi CVT. Sementara varian tertingginya diisi oleh Prestige dengan fitur Honda Sensing.Mobil ini memiliki kapasitas hingga 7 orang penumpang dengan mesin berkubikasi 1.497 cc yang mampu menghasilkan tenaga 119 hp. Harga mobil BRV baru Honda ini memiliki perkiraan harga OTR mulai dari Rp260 jutaan.

5. Honda WR-V Honda

juga diharapkan melakukan upgrade untuk segmen crossover di pasar domestik. Honda WR-V diperkirakan hanya akan diluncurkan di pasar Brasil dan India, namun dikabarkan mobil ini juga akan dipasarkan di Indonesia.

Mobil ini dikatakan akan dikemas dengan fitur-fitur canggih dengan desain yang bergema Honda Jazz generasi ketiga.Honda Indonesia sejauh ini belum bisa memberikan kepastian mengenai tanggal peluncuran Honda WR-V.

6. Hyundai Stargazer

Kali ini, mobil baru Hyundai 2022 hadir dari segmen multi purpose vehicle (MPV) yang disebut-sebut akan menjadi pesaing Toyota Avanza.

Hyundai Stargazer telah terdaftar dalam kategori bus motor, mobil, mobil listrik, van, van dan mobil sport dalam database kekayaan intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Minivan rakitan cabang pabrik Hyundai di Bekasi itu diharapkan bisa meluncur pada pertengahan tahun depan.

7. All New Daihatsu Xenia 2022

Mobil anyar Xenia 2022 diharapkan bisa menjadi saingan berat Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga di segmen low MPV. Peluncuran mobil baru Daihatsu 2022 yang telah menemani keluarga Indonesia selama 18 tahun ini digelar di ajang GIIAS 2021.

Bagi para penggemar Daihatsu, bersiaplah untuk dibuat takjub dengan perubahan drastis dari segi interior dan eksterior yang terlihat futuristik. All New Xenia akan tersedia dalam dua tipe: 1.3R MT dan CVT serta 1.5R MT dan CVT dengan 13 varian pilihan.

8. Mitsubishi Xpander 2022

Mobil baru Mitsubishi 2022 akan menantang Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, yang juga akan memiliki wajah baru tahun ini.

Meski hanya facelift, Mitsubishi melakukan perubahan besar pada drivetrain. Mitsubishi Xpander 2022 kini menggunakan transmisi CVT yang akan menghadirkan nuansa berkendara yang berbeda dari model sebelumnya.

Xpander 2022 juga lebih kaya fitur karena salah satu fitur barunya adalah start otomatis yang berpotensi positif untuk efisiensi bahan bakar.

9. Mobil baru Suzuki Vitara Brezza 2022

Selain meluncurkan mobil segmen LMPV, Suzuki juga berencana melakukan update pada tipe Vitara Brezza yang menghuni segmen small SUV. Memang, pesaing dari KIA Sonet ini telah menarik perhatian para pecinta mobil SUV sejak resmi diperkenalkan pada tahun 2020.

Suzuki Vitara Brezza dibekali mesin bensin 1,5 liter yang juga digunakan pada tipe Suzuki Ertiga. Mesin ini menghasilkan tenaga 104 hp dan tenaga 138 Nm. Pilihan transmisi yang ditawarkan antara lain transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

10. Wuling Mini EV

Wuling merupakan pabrikan otomotif China yang mendominasi pasar mobil listrik. Mobil baru Wuling 2022 yang akan diluncurkan adalah Wuling Mini EV yang didesain menggunakan platform baru Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Mobil ini hanya mampu menampung hingga 4 penumpang. Dengan ukuran microcar, Wuling Mini EV hampir tidak memiliki barang bawaan saat jok belakang penuh penumpang.

Namun, tak ada salahnya untuk memiliki mobil yang diproduksi oleh pabrik Wuling Motors yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat itu.

Ukurannya yang kecil membuat mobil ini mudah dikendalikan, bahkan saat parkir, juga untuk menunjang aktivitas berkendara di perkotaan.

Perkiraan harga mobil baru yang rilis 2022

Setelah mengetahui mobil apa saja yang bakal rilis tahun ini, saatnya melihat perkiraan harga dari mobil tersebut. Harga mobil baru 2022 pastinya akan bervariasi tergantung dari spesifikasi yang diusung. Berikut ini daftar harga mobil keluaran 2022 yang Lifepal dapatkan dari berbagai sumber.

 

Lengkapi dengan asuransi mobil

Memutuskan untuk membeli mobil berarti bersiap untuk segala kemungkinan risiko, seperti tabrakan, goresan, atau tindakan pencurian. Mengingat harga mobil baru 2022 yang tidak bisa dikatakan murah, tentunya Anda perlu menjaganya agar tetap aman dan nyaman saat berkendara. Kami menyarankan Anda untuk menyertakan asuransi mobil penuh saat pertama kali membeli mobil sehingga Anda dapat mengajukan klaim jika tergores.

Asuransi mobil akan memberikan perlindungan terhadap kehilangan atau kerusakan yang terjadi pada mobil kesayangan Anda karena berbagai alasan yang dituangkan dalam kontrak polis asuransi. Cari tahu kisaran premiumnya dengan kalkulator Lifepal di bawah ini. Temukan asuransi mobil terbaik dan termurah di Lifepal untuk mendapatkan manfaat sesuai kebutuhan Anda dengan premi yang terjangkau. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

About Banyu Bamantara

Check Also

Aliansi Nissan-Mitsubishi Luncurkan Livina Versi Mungil

Nissan meluncurkan Nissan Livina berbasis Xpander beberapa waktu lalu di Indonesia. Di Jepang, aliansi Nissan-Mitsubishi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

(popunpr)